JawaPos.com – Berbeda dari persalinan anak pertama merencanakan persalinan normal meski akhirnya caesar karena terkendala oleh proses bukaan yang tidak sempurna, pada persalinan anak kedua, Dinda Hauw dan Rey Mbayang memang mempersiapkan untuk persalinan caesar mengikuti arahan dari dokter.

Anak kedua Dinda- Rey lahir pada Kamis (2/3) pagi tepat pada pukul 02.03 WIB. Lahir dengan berat 3,025 kilogram dan panjang 45 centimeter.Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Arashkaba Muhammad Mbayang.

Rey Mbayang mengungkapkan, dirinya sangat deg-degan bahkan tegang saat menemani Dinda Hauw menjalani persalinan. Meski ini bukan lah pengalaman pertamanya, personel grup musik Adam itu tetap merasakan deg-degan dan tegang.

“Menemani orang yang kita cinta, orang yang kita sayang, deg-degannya luar biasa meski bukan persalinan yang pertama,” kata Rey Mbayang saat ditemui di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw memberi nama anaknya identik dengan Islam, agama yang diyakini keduanya. Misalnya Arashkaba, gabungan dari kata Arash atau arasy yang berarti singgasana. Dalam Alqur’an, kata Arasy disebut merujuk pada singgasana Tuhan. Sedangkan Kaba merupakan ka’bah, kiblat umat Islam sedunia.

Untuk Muhammad diambil dari nama Nabi Muhammad yang merupakan Rasul penutup risalah kenabian. Sedangkan Mbayang diambil dari nama keluarga Rey.

Memiliki dua orang anak, Rey Mbayang dan Dinda Hauw berkomitmen memberikan pengasuhan yang terbaik terhadap mereka. Selain siap disibukkan dengan mengurusi buah hati, mereka juga ingin memberikan yang terbaik dalam hal pendidikan dan sejenisnya.

Bagi Rey Mbayang dan Dinda Hauw, anak merupakan titipan Tuhan yang tanggung jawabnya melekat kepada kedua orang tuanya.

“Mengurus anak tanggung jawab yang luar biasa. Kita juga masih belajar menjadi orang tua. Ada tanggung jawab untuk mendidik dan menenamkan akhlak yang baik untuk anak-anak kita,” tutur Rey Mbayang.

By admin