JawaPos.com – Penggemar Apple mungkin akan segera memiliki pilihan warna baru untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Menurut posting Weibo baru-baru ini yang dibagikan oleh blog Jepang MacOtakara, raksasa teknologi itu berencana untuk membuat iPhone yang akan datang  dalam warna kuning.

Akun dengan nama Setsuna Kazuo memposting di Weibo bahwa Apple akan menambahkan ‘kuning’ ke iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Varian baru ini kabarnya akan hadir sebagai warna baru untuk iPhone pada musim semi 2023 ini.

Sementara rekam jejak akun Weibo tidak diketahui, MacRumors melaporkan bahwa beberapa sumber telah mengkonfirmasi tim PR Apple sedang merencanakan pengarahan produk minggu depan. Ini mungkin terkait dengan opsi warna iPhone baru atau hal lain yang akan memberi kejutan pada para Apple Fanboys.

Menambahkan opsi warna baru di tengah siklus telah menjadi taktik umum Apple untuk meningkatkan penjualan dan perhatian media. Tahun lalu, perusahaan memperkenalkan warna Hijau baru untuk seri iPhone 13 , dan pada April 2021, iPhone 12 dan iPhone 12 mini tersedia dalam warna Ungu.

Pilihan warna saat ini untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus termasuk Biru, Ungu, Tengah Malam (Hitam), Cahaya Bintang (Putih/Perak), dan Merah Produk, sedangkan model iPhone 14 Pro hadir dalam Ungu Tua, Emas, Perak, dan Luar Angkasa Hitam.

Tidak jelas apakah model Pro juga akan menerima opsi warna kuning atau apakah Apple akan menunda menambahkan warna baru untuk model tersebut. Sementara beberapa penggemar mungkin senang dengan potensi iPhone 14 kuning, yang lain mungkin merasa bahwa rona cerah lebih cocok hanya untuk model non-Pro.

IPhone Apple berikutnya, iPhone 15 Pro, dilaporkan akan hadir dalam pilihan warna merah baru yang lebih dalam. Berbeda dengan warna ‘Product Red’ yang cerah dari model sebelumnya, warna baru ini dikatakan lebih gelap dan lembut.

Sebagai informasi juga, Apple terakhir menawarkan opsi warna Kuning untuk iPhone 11 pada 2019 dan iPhone XR pada 2018. Tidak jelas apakah Apple merencanakan warna baru untuk model iPhone 14 Pro, tetapi Kuning mungkin terlalu mirip dengan opsi Emas yang ada untuk perangkat tersebut.

By admin