JawaPos.com – Google Lens cukup terkenal karena bisa membantu kita mencari dan menemukan benda apapun yang tidak kita kenal. Misalnya, kita ingin mencari satu merek tas, sepatu atau mungkin benda-benda yang tidak kita pernah lihat sebelumnya.

Saat ingin menelusuri benda apa itu, berapa harganya, dimana membelinya dan bahkan detail spesifikasinya, kita bisa menggunakan Google Lens dengan mudah. Cukup arahkan kamera smartphone Android kita ke benda yang ingin ditelusuri, dan, cekrek, kita bisa menemukan hasilnya.

Namun sayangnya, sejauh ini kita hanya bisa menggunakan Google Lens langsung ke objek atau benda yang ingin dicari. Nah, terkait hal tersebut, Google sedang berusaha untuk mengimprove fitur Google Lens supaya lebih canggih lagi.

Selama pameran di Paris, Perancis baru-baru ini, Google mengumumkan pembaruan baru untuk Google Lens yang datang ke perangkat seluler Android. Dalam beberapa bulan mendatang, Google akan mengizinkan siapa pun yang menggunakan Lens di Android untuk melakukan pencarian apapun yang ditampilkan di layar smartphone.

“Jika Anda dapat melihatnya, Anda dapat mencarinya,” demikian yang dikatakan Google selama presentasi fitur baru Google Lens itu.

Seperti sudah disinggung di atas, pengguna dapat mencari apapun dengan kamera smartphone Android mereka dengan Google Lens. Nama bangunan, resep makanan, model mobil, atau gambar apa pun yang mungkin berisi informasi yang dapat dicari, akan dicari oleh Google.

Ini juga akan berfungsi di seluruh situs web dan aplikasi, dan Anda tidak perlu meninggalkan layar untuk melakukan pencarian Lens. Sangat gampang, bukan.

Pada acara yang sama, Google juga mengumumkan pembaruan pada fitur Multisearch. Pembaruan ini memungkinkan pengguna melakukan pencarian gambar dan menambahkan teks untuk mempersempit hasil pencarian.

Sekarang Anda dapat menambahkan teks untuk menentukan jenis hasil yang Anda cari dengan gambar. Google juga mendemonstrasikan bahwa Anda dapat melakukan pencarian gambar dan menyempurnakan hasil lebih lanjut dengan menggunakan Lens dan kemudian menambahkan pencarian teks, menentukan gaya yang berbeda.

Di acara yang sama, Google juga meluncurkan Bard, saingan ChatGPT-nya yang akan segera ditampilkan di Penelusuran. Baru minggu ini, Microsoft juga mengumumkan peningkatan bertenaga AI yang datang ke browser Bing dan Edge.

By admin