JawaPos.com – Rumah Sakit Polri Kramat Jati menerima 15 jenazah dan 1 bagian tubuh (body part) korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan hingga saat ini baru 14 keluarga yang melaporkan kehilangan sanak saudaranya.

“Tentu kami mengimbau kepada pihak keluarga yang merasa kehilangan keluarganya agar dapat bersama-sama bekerja sama dengan kita untuk segera melaporkan kepada posko yang ada di RS Polri,” ujarnya kepada wartawan, (5/3).

Dari 15 jenazah dan satu body part itu, kata Ramadhan, 9 adalah jenazah laki-laki dan 6 jenazah perempuan.

Sebelumnya, Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Haryanto mengatakan telah mengidentifikasi satu jenazah lagi korban kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Total, hingga saat ini ada 3 jenazah yang sudah diidentifikasi dari 14 jenazah dan 1 bodypart yang ada di RS Polri.

“Jenazah dengan nomor PM106 Plumpang/RS Polri cocok dengan data AM nomor 102, teridentifikasi sebagai Iriana, perempuan 61 tahun yang beralamat di Kampung Bendungan Melayu RT 006/001 Desa Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara,” ujarnya dalam konferensi pers, Minggu (5/3).

Identifikasi terhadap Iriana tersebut, kata Haryanto, diketahui setelah melakukan pemeriksaan sidik jari, gigi, dan catatan medis dari yang bersangkutan.

“Jadi, jumlah total yang sudah teridentifikasi sampai dengan hari ini, Minggu, 5 Maret 2023 pukul 16.00 WIB sejumlah tiga korban,” jelasnya.

By admin