NCT Dream kembali menjumpai NCTzen Indonesia lewat konser The Dream Show 2 in Jakarta semalam (4/3) di ICE BSD, Tangerang. Untuk kali pertama, boy group asal Korea Selatan itu datang dengan formasi lengkap bertujuh. NCT Dream masih akan menghibur NCTzen hingga Senin (6/3).

——

“SUDAH lama sekali tidak berjumpa. Setiap kali saya ke sini, saya selalu berpikir kapan datang ke sini lengkap bertujuh, ternyata hari ini terkabul. Apakah kalian sudah siap bersenang-senang bersama 7dreams?’’ sapa Jeno yang kemudian berteriak dalam bahasa Indonesia. ’’Mana suaranya,” teriaknya.

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, NCT Dream belum pernah tampil lengkap di Indonesia. Saat The Dream Show 2020, mereka hanya tampil berenam. Lalu, dalam Allo Bank Festival 2022, Mark dan Haechan tidak bisa bergabung lantaran bertabrakan jadwal dengan konser NCT 127.

’’Gimana perasaannya? Sekarang kami bertujuh nih, bagus tidak?’’ tanya Mark.

Konser dibuka dengan tiga lagu hit, Glitch Mode, Countdown (3, 2, 1), dan Stronger. Grup yang beranggota Renjun, Haechan, Mark, Jaemin, Jeno, Chenle, dan Jisung itu tampil manly dengan setelan hitam dan abu-abu. Saat membawakan lagu Stronger, ketujuh member kompak melepas jas dan sontak membuat sijeuni histeris.

Penampilan pembuka itu lantas disambut antusiasme penonton yang sudah memadati ICE BSD sejak pagi. Mereka turut bernyanyi bersama sambil mengayunkan lightstick hijau neon.

’’Senang bisa melihat sijeuni Jakarta dari dekat,’’ ungkap Jaemin dalam bahasa Indonesia.

Konser boy group naungan SM Entertainment tadi malam sekaligus menjadi ajang merayakan (lebih awal) ulang tahun salah seorang member NCT Dream, Renjun. Pemilik nama lengkap Huang Renjun itu dibuat kaget saat para penonton tiba-tiba menyanyikan Happy Birthday. Renjun sendiri baru akan berulang tahun 23 Maret mendatang.

Haechan lagi-lagi membawakan lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh. Sebelumnya ketika tampil bareng NCT 127 pada November lalu, Haechan juga menyanyikan lagu yang sama, ketika itu bareng Doyoung.

Mark juga sempat memimpin senam sebelum dirinya dan teman-temannya perform lagu We Go Up. Para member NCT Dream kemudian membawakan beberapa lagu lainnya seperti Love Again dan Hello Future.

’’Dari lagu awal hingga akhir, semua dilakukan dengan baik, sijeuni mantul,’’ ucap Haechan.

Konser hari pertama berjalan tertib dan semarak. NCT Dream masih akan menghibur NCTzen hingga Senin (6/3). Performance mereka jadi topik hangat di Twitter. Sejumlah tagar seperti #NCTDREAMinJAKARTA, #RENJUN, #MARKLEE, #LEEHAECHAN, #THEDREAMSHOW2_in_JAKARTA memenuhi trending. ’’Terima kasih sudah menyambut dengan baik kedatangan kami yang lengkap bertujuh,’’ kata Renjun.

TRIVIA

– Renjun mengubah gaya rambutnya spesial untuk NCTzen Indonesia jelang The Dream Show 2.

– Promotor menyediakan ring basket dan meja pingpong di backstage karena member NCT Dream hobi berolahraga.

– Lebih dari 1.000 personel keamanan diterjunkan untuk menjaga ketertiban konser.

– Sembari menunggu konser dimulai, penonton bisa mengeksplorasi area Dreamzone. Di antaranya, instalasi Hello Future, Candy, dan Glitch Mode.

By admin