JawaPos.com – Manchester United babak belur saat berkunjung ke kandang Liverpool, Anfield, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Liverpool berhasil mempermalukan rival abadinya itu dengan skor telak 7-0.

Permainan antara Liverpool kontra Man United sebenarnya berjalan sengit sejak awal babak pertama. Namun, Cody Gakpo berhasil mencetak gol pembuka keunggulan The Reds pada menit ke-43.

Bencana bagi Man United baru dimulai ketika memasuki babak pertama. Baru dua menit sejak kick-off babak kedua, Liverpool kembali unggul lewat aksi Darwin Nunez. Dan, Gakpo mencetak golnya keduanya di laga itu tiga menit kemudian.

Mohamed Salah sepertinya tak mau ketinggalan dalam urusan mencetak gol. Penyerang asal Mesir itu menyumbang dua gol pada menit ke-66 dan 83. Dan, Nunez menambah pundi golnya pada menit ke-75. Sementara Roberto Firmino melengkapi pesta Liverpool saat mencetak gol pada menit ke-88.

Kemenangan besar itu bukan saja membalas dua kekalahan pada pertemuan kontra Man United musim lalu, tapi juga melanjutkan kebangkitan The Reds. Apalagi, Liverpool pernah menaklukkan Man United 4-0 di Anfield pada 19 April 2022. Liverpool juga meraih kemenangan 5-0 atas lawan sama di Old Trafford pada 24 Oktober 2021.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tentu saja gembira menyikapi kemenangan besar ini. Dia bahkan tak menyangka timnya bisa meraih banyak gol. “Di luar ekspektasi tentu saja, terpenting kami bisa meraih tiga angka,” tutur Klopp, dilansir The Sun.

Kemenangan itu membuat Liverpool beranjak naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Premier musim ini. Mereka memiliki kans bermain di pentas Eropa setelah mengumpulkan 39 poin, terpaut dua poin dari Newcastle United di posisi kelima.

Sementara Pelatih Man United, Erik ten Hag, menuding jadwal padat sebagai biang keladi timnya dipermalukan di Anfield. Maklum, timnya menjalani tiga kompetisi sekaligus dalam rentan waktu berdekatan.

Setelah menjuarai Piala Liga usai mengalahkan Newcastle pada 26 Februari 2023, The Red Devils harus menghadapi West Ham United di babak keempat Piala FA pada 2 Maret 2023. Pihaknya hanya memiliki waktu recovery selama tiga hari sebelum sowan ke Anfield.

Namun, pelatih asal Belanda itu tak mau menjadikan masalah recovery sebagai alasan. Pihaknya lebih memiliki fokus untuk memperbaiki kinerja timnya lebih baik ke depannya.

By admin