JawaPos.com- Beragam kegiatan telah menyemarakkan Pra Musyawarah Daerah (Musyda) XI Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo. Mulai senam bersama, bazar UMKM, jalan sehat, dan lainnya. Hari ini (5/3), bertempat di Auditorium SMAM 2 Sidoarjo, para peserta akan melaksanakan musyda untuk memilih ketua dan pengurus periode 2022-2027.

Ada sebanyak 45 calon sementara ketua PDM Sidoarjo yang sudah dirilis panitia pemilihan (panlih).  Mereka dari beragam profesi. Mulai dosen, guru, pengusaha hingga birokrasi. Dari 45 nama itu, peserta yang memiliki hak suara diminta memilih 11 nama saja melalui e-voting. Kesebelas orang dengan suara tertinggi, bakal menjadi calon tetap.

Nah, mereka kemudian bermusyawarah untuk menentukan nama ketua. Biasanya, calon dengan suara terbanyak yang akan ditetapkan sebagai ketua PDM lima tahun mendatang. Dia akan menggantikan Zainul Muslimin yang menjabat ketua PDM saat ini. Nama mantan ketua Lazismu Jatim itu tidak lagi menjadi calon. Namanya tidak ada dalam 45 calon sementara.

Lantas, siapa yang akan memiliki kans sebagai ketua? Tampaknya mereka sama-sama memiliki besar. Sebab, rata-rata mereka adalah kader terbaik. Baik yang senior maupun dari kalangan anak-anak muda. Yang menarik, logo Musyda XI Sidoarjo kali ini menampilkan siluet salah satu ikon baru Kota Delta. Yakni, Tugu Hikayat Sang Delta.

Total ada sebanyak 106 peserta yang memiliki hak suara dalam Musyda. Perinciannya, 93 anggota dan 36 peserta musypimda. Peserta itu dari PDM, pengurus cabang Muhammadiyah (PCM) dan organisasi otonom. Musyda juga akan dihadiri ribuan penggembira.

Ketua PDM Sidoarjo Zainul Muslimin berharap ketua dan pengurus yang akan terpilih nanti benar-benar dapat fokus untuk organisasi, cerdas, pandai berkoordinasi dalam organisasi. ‘’Harus memberikan kebermanfaatan bagi bangsa. Selain itu harus sehat, agamanya kuat, dan jujur serta amanah,’’ ujarnya kepada awak media di sela-sela acara jalan sehat, kemarin.

—-

Berikut 45 Nama Calon Sementara  Pengurus PDM Sidoarjo Periode 2022-2025

  1. A.Dzoul Milal
  2. Abdul Haris Effendie
  3. Abdillah Adhi
  4. Abdul Faqih
  5. Abdul Hakim Oesman S
  6. Ach. Haris
  7. Ach. Syariz Aziz
  8. Achmad Sholihul Amin
  9. Amir
  10. Anang Muntholib
  11. Anwar
  12. Arif Hidayat
  13. Burhanuddin
  14. Chotimul Ashom
  15. Dwi Songgo Panggayudi
  16. Eko Asmanto
  17. Fajar Priyono
  18. Fikrul Umam
  19. Hairul Warizin
  20. Hamzah Setiawan
  21. Hasan Ubaidillah
  22. Heri Widodo
  23. Hifni Sholihin
  24. Ikhsan
  25. Imam Makhfudzi
  26. Imam Sugiri
  27. M. Zainal Arifin
  28. Misbach
  29. Moh. Sholeh
  30. Muhammad Anas
  31. Mujiono
  32. Nur Chasan Bashri
  33. Nur Cholis
  34. Nyong Eka Teguh Imam Santoso
  35. Pancanto Kuat Prabowo
  36. Pristiandi Teguh Cahya
  37. Ridwan Makruf
  38. Sunardi
  39. Suwito
  40. Syaifullah
  41. Taufik Churahman
  42. Tjatur Prijambodo
  43. Utomo Satmo Atmodjo
  44. Yunan Daris Satriawan
  45. Zainuddin Mz

By admin