JawaPos.com – Hari kedua gelaran Allianz Jawa Pos Health Care Expo (HCE) menyajikan beragam teknologi baru di bidang kesehatan. Pengunjung juga mendapat pengetahuan baru tentang perencanaan dan pengelolaan keuangan.

Salah satu booth yang memamerkan teknologi terkini di bidang kesehatan adalah Rumah Sakit (RS) Mata Undaan. Dokter Dini Dharmawidiarini SpM (K) mengenalkan generasi terbaru lasik robotik bernama Smile Pro. Melalui teknologi itu, orang yang memiliki minus atau rabun jauh bisa bebas kacamata hanya dalam 8 detik dan minim invasi.

Untuk mendapatkan penanganan itu, ada beberapa persyaratan. Salah satunya harus berusia 18 tahun agar koreksi kacamatanya sudah stabil.

’’Ini sifatnya permanen alias bertahan selamanya. Pemulihan sangat cepat. Hanya, tidak boleh kena air selama seminggu dan tidak boleh berenang sebulan,’’ ujarnya.

Talk show mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan yang dihelat Allianz juga menarik pengunjung. Certified Financial Planner Meta Lakhsmi Permata Dewi menjelaskan, perencanaan keuangan dalam keluarga bisa dilakukan melalui pemisahan pos kebutuhan.

HCE berakhir hari ini. Ada beragam kegiatan seru yang dihelat seperti cooking salad competition, pound class, dan talk show seputar ring jantung.

By admin