JawaPos.com – Manchester City terus menempel Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Premier musim ini. Mereka dapat melakukan itu setelah memenangkan duel penting atas Newcastle United 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu (4/3/2023).

Man City menang berkat gol Phil Foden pada babak pertama. Dan, Bernardo Silva menambah keunggulan The Citizens pada babak kedua. Kemenangan itu membuat mereka kini hanya tertinggal dua poin dari Arsenal selaku penguasa klasemen sementara.

Namun, pertikaian terjadi di laga tersebut. Bek Newcastle, Dan Burn, pertama kali kontak fisik hingga berujung adu argumen dengan winger Man City, Jack Grealish.

Tapi, entah dari mana Erling Haaland turut campur hingga memberikan intervensi kepada Burn. Haaland terekam kamera menyerbu Burn hingga mendorong bek The Magpies berusia 30 tahun itu.

Para pemain Newcastle dan Man City terpaksa turun tangan dan meredakan situasi saat Haaland dan Burn terus saling mendorong sambil terlihat saling perang mulut.

Wasit Simon Hooper bahkan sampai memberikan kartu kuning untuk Haaland dan Burn. Mereka dituding pantas mendapatkannya seiring prilaku tak terpuji keduanya di lapangan.

Sementara para penggemar di media sosial menyukai perselisihan sengit antara striker Man City dan bek Newcastle tersebut. “Membutuhkan empat orang untuk menarik Burn pergi. Dia bisa mengacau mereka semua,” tulis seorang penggemar di Twitter. “Haaland muncul entah dari mana,” tulis fan lainnya.

Jika Man City terus menempel ketat Arsenal, Newcastle berada empat poin di belakang Tottenham Hotspur dalam perebutan finis empat besar, meskipun pasukan Eddie Howe memiliki satu pertandingan tersisa.

By admin