JawaPos.com – Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama-sama bersaing di puncak klasemen Bundesliga dengan mengemas 46 poin.

Dengan 12 spieltag tersisa musim ini, BVB –sebutan Borussia Dortmund– membuat Bayern insecure dalam meraih Meisterschale untuk kali ke-11 beruntun.

Seperti dilansir Bild, Bayern telah menerapkan aturan ketat di Sabener Strasse –kamp latihan Bayern– supaya Thomas Muller dkk fokus dalam perburuan juara Bundesliga.

Tak hanya tidak diperbolehkan telat datang ke pertemuan tim sebelum laga. Ketika berangkat ke pertandingan, tak satu pun pemain yang boleh terlambat naik bus maupun yang naik kendaraan pribadi.

Wide attacker Bayern Leroy Sane pernah bermasalah dengan kedisiplinan musim ini.

”Saya akan sangat senang apabila ada pemain yang datang terlambat lagi,’’ seloroh der trainer Bayern Julian Nagelsmann tadi malam (3/3) WIB.

Nagelsmann juga bercanda Bayern akan mendapatkan pemasukan dari denda pemain yang terlambat. Nominalnya antara EUR 1.000 (Rp 16,2 juta) sampai EUR 3 ribu (Rp 48,7 juta) sesuai tingkat kesalahan.

Nagelsmann termasuk satu di antara tiga sosok yang ikut memprakarsai aturan tersebut. Dua lainnya adalah manajer tim Kathleen Kruger dan psikolog tim Max Pelka.

 

By admin