JawaPos.com – Pesepak bola dunia, Lionel Messi dikabarkan memberikan hadiah kepada rekan setim dan staf Tim Nasional (Timnas) Argentina berupa sebuah iPhone. Bukan iPhone biasa. Gilanya, hadiah iPhone yang ingin diberikan Messi adalah perangkat berlapis emas.

Pemberian hadiah ini merupakan bentuk penghargaan Messi kepada rekan Timnas Argentina setelah kesuksesan meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Messi sendiri memimpin Timnas Argentina di Piala Dunia pada bulan Desember lalu dan sukses memberikan penampilan terbaik dengan mencetak gol sensasional di Qatar.

Dilansir dari DailyMail, untuk mewujudkan rencananya itu, Messi menghabiskan EUR 175.000 atau berkisar Rp 2,8 milar lebih. Uang segitu dialokasikan untuk 35 perangkat iPhone berlapis emas yang akan dibagikan kepada seluruh kategori tadi.

iPhone 14 persembahan Lionel Messi untuk rekan-rekannya ini dibuat khusus oleh iDesign Gold. Menurut Ben Lyons selaku CEO iDesign Gold, Lionel Messi menghubunginya beberapa bulan setelah Final Piala Dunia 2022 untuk membuatkan iPhone 14 berlapis emas 24 karat.

“Dia mengatakan menginginkan hadiah khusus untuk semua pemain dan staf untuk merayakan kemenangan yang luar biasa, tetapi tidak mau hadiah jam tangan yang biasa. Jadi, saya menyarankan iPhone emas bertuliskan nama mereka, dan dia menyukai ide itu,” terang Ben dikutip dari The Sun.

Seperti bisa dilihat pada gambar, iPhone 14 yang dibagikan Lionel Messi dilapisi emas 24 karat di seluruh bodi belakang smartphone bikinan Apple itu. Masing-masing unit iPhone tersebut diukir secara detail dengan masing-masing nama pemain, nomor punggung, logo timnas Argentina, dan tulisan ‘World Cup Champions 2022’.

Tidak mengecewakan sang klien, iDesign Gold pun sampai mengirimkan langsung smartphone berlapis emas tersebut ke apartemen salah satu pemain di Paris, Prancis.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengirimkan 35 iPhone 14 berlapis emas ke Lionel Messi untuk rekan setim dan stafnya sebagai hadiah untuk memenangkan Final Piala Dunia,” katanya, melalui Instagram.

By admin