JawaPos.com – Setelah mengumumkan pendaftaran wajib militer, J-Hope menghadiahi fans dengan sebuah single baru bertajuk On the Street (with J. Cole). Single itu merupakan hiphop lo-fi yang merefleksikan karier dan kehidupan J-Hope selama ini. Liriknya penuh makna.

Rapper bernama asli Jung Ho-seok tersebut menjelaskan, kata ’’jalan (street)’’ dalam lagu itu berarti ’’tarian jalanan’’ yang menjadi akarnya sebagai seorang seniman. Dari situlah inspirasinya berangkat. Jalan juga menjadi tempatnya memaknai pelajaran hidup atau bisa menjadi metafora kehidupan.

’’Bagiku, jalanan adalah tempat di mana kita dapat benar-benar bertemu dan merasakan kehidupan nyata orang-orang: pikiran polos seorang anak; pertemuan pertama dengan seseorang dan jatuh cinta; seseorang di saat yang mendesak; pertengkaran; perpisahan yang bisa dihindari; dll,’’ kata J-Hope sebagaimana dilansir Variety.

Kolaborasi dengan J. Cole, rapper asal Carolina Utara, juga merupakan mimpinya sejak lama. Mereka bertemu di Lollapalooza 2022. Setelah itu J-Hope berusaha menghubunginya.

’’Aku sudah memiliki rencana untuk merilis musik sekitar waktu ini, dan aku mulai mengerjakannya pada awal November. Meskipun butuh waktu lama untuk menyelesaikan lagu itu, aku sangat menghargainya,’’ tandasnya.

Bagi J-Hope, lagu itu membuka chapter baru hidupnya. Setelah ini dia akan meninggalkan sejenak dunia musik yang membesarkan namanya untuk melaksanakan wajib militer. Belum diketahui kapan J-Hope akan berangkat.

Namun, yang jelas lagu tersebut menyampaikan pesan khusus untuk ARMY. ’’Pesan yang ingin aku sampaikan adalah seperti kupu-kupu, dengan kepakan sayap, aku berharap dapat menjangkau sebanyak mungkin orang, memberi mereka kekuatan dan kenyamanan,’’ ujarnya.

By admin