JawaPos.com – Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara terkait insiden terjadinya kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, tadi malam. Orang nomor satu di kementerian BUMN itu turun tangan dan berjanji akan mengusut tuntas permasalahan ini.

Dalam video yang diterima JawaPos.com, Sabtu (4/3), Erick Thohir menyampaikan duka mendalam atas insiden terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menyebabkan 16 orang meninggal dan puluhan orang mengalami luka-luka.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Jumat, 3 Maret 2023 telah terjadi insiden terbakarnya pipa Pertamina di Koja Jakarta Utara. Saya mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya untuk para korban dan keluarga,” kata Erick Thohir.

Pria berlatar belakang pengusaha itu secara tegas menyatakan, akan mengusut tuntas permasalahan ini. Dengan harapan kejadian yang sama tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

“Saya memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini. Kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk ke depannya. saya akan turut mengawal kasus ini,” tegas Erick Thohir.

Sebelumnya, pihak Pertamina membenarkan adanya pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan.

“Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/3).

By admin