JawaPos.com – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dilaporkan telah memilih Raul Gonzalez dan Thomas Tuchel sebagai kandidat untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Kekalahan Los Blancos 1-0 atas Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey memunculkan spekulasi soal masa depan Ancelotti di Santiago Bernabeu.

Itu adalah kekalahan pertama yang dialami Los Merengues di Bernabeu dalam 11 bulan. Skuad asuhan Ancelotti dikalahkan oleh Blaugrana tanpa Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Pedri. Itu juga kali kedua berturut-turut Madrid kalah di El Clasico.

Menurut El Nacional, timnas Brasil masih tertarik untuk menunjuk Ancelotti sebagai pengganti Tite. Karena itu, Perez sedang mencari calon pengganti pelatih asal Italia itu walau memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Dua nama yang dilaporkan masuk daftar pendek adalah bos Real Madrid Castilla, Raul, dan mantan juru taktik Chelsea dan Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, meski Raul menjadi yang terdepan.

Keinginan Perez bisa disambut Raul dengan tangan terbuka, apalagi Raul menolak lamaran dari Schalke 04 pekan lalu. Mantan striker Spanyol itu dianggap sebagai legenda klub meski baru dua tahun membela tim Bundesliga tersebut. Pelatih berpaspor Spanyol itu telah diberitahu bahwa dia akan segera melangkah ke tim utama Real Madrid.

Dia tampil mengesankan saat memimpin tim cadangan Los Blancos. Castilla berada di urutan ketiga di Primera Federacion, menang 13 kali dan kalah tiga kali dari 25 pertandingan. Dia juga memimpin Juvenil A Madrid ke Liga Pemuda UEFA, yang merupakan yang pertama dan satu-satunya dalam sejarah klub.

Satu-satunya batu sandungan bagi Perez yang menggantikan Ancelotti dengan Raul adalah kurangnya pengalaman pemain Spanyol itu. Karena itu, presiden Madrid juga memilih Tuchel. Pelatih Jerman itu memiliki banyak pengalaman, pernah menangani Chelsea, PSG, Borussia Dortmund, dan Mainz.

Dia telah memenangkan Liga Champions dengan The Blues, Ligue 1 dengan Les Parisians dan Piala DFB bersama Dortmund.

Tuchel telah keluar dari manajemen sejak September lalu setelah dia dipecat oleh Chelsea menyusul awal musim yang buruk. Namun, prestasi klub kebanggaan warga London barat itu menukik tajam sejak kepergiannya.

Komentar Agen Erling Haaland

Erling Haaland bergabung dengan Manchester City musim panas lalu dari Dortmund seharga 54 juta poundsterling. Haaland dalam performa terbaiknya, karena striker Norwegia itu telah mencetak 33 gol dalam banyak pertandingan di seluruh kompetisi.

Los Blancos sempat berlomba untuk mengontrak Haaland dari Dormund sebelum dia memilih untuk bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola di Man City.

Meski banyak pemain top menuju papan atas Inggris, agen Haaland, Rafaela Pimenta, mengatakan Real Madrid tetap menjadi langkah impian. “Ada Liga Premier, dan kemudian ada juga (Real) Madrid. Mereka memiliki sesuatu yang juga menjadi impian para pemain,” ungkapnya.

“Madrid terus melakukan keajaiban ini. Mereka tidak memiliki kompetisi mingguan, tetapi mereka memiliki Liga Champions,” timpal Pimenta.

Haaland menandatangani kontrak lima tahun dengan Man City ketika dia tiba di Etihad musim panas lalu. Namun, laporan mengklaim bahwa Guardiola akan siap mengizinkan Haaland bergabung dengan Real Madrid jika dia dapat merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur sebagai penggantinya.

By admin