DENPASAR, beritaterkini.co.id | Ketua PDDI (Perhimpunan Donor Darah Indonesia) Provinsi Bali Ketut Pringgantara menyampaikan, bahwa para CEO memahami bahwa darah adalah nyawa. Oleh karena itu, berbagi lewat donor darah adalah kewajiban semua orang.

“Selain mahasiswa dan masyarakat Denpasar, acara ini juga dihadiri oleh Agung Alit Karkasana selaku Penglingsir Puri Blahbatuh, yang juga turut serta menyumbangkan darahnya sebagai wujud nyata partisipasinya,” kata Ketut Pringgantara, saat acara Aksi Sosial Donor Darah Jorgun 2023 di Gedung Cakra Vidhya Usadha, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), Sabtu, 4 Maret 2023.

Disebutkan, PB PDDI atau Perhimpunan Donor Darah Indonesia bersama PD PDDI atau Perhimpunan Donor Darah Indonesia Provinsi Bali melakukan sinergitas dengan Janar Duta Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), dalam Aksi Sosial Donor Darah Jorgun 2023.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh Waketum PB PDDI Anto Jangkar, Penglingsir Puri Blahbatuh Gianyar, Agung Alit Karkasana, CEO AirMas Group, Basuki Surodjo, Ketua PDDI Bali, Ketut Pringgantara dan Ketua Bidang Donor PMI Bali, Dr. Sastrini.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan FK Unud, Prof. Adi Wirawan membuka secara resmi Aksi Donor Darah Jorgun 2023 yang diikuti oleh ratusan mahasiswa Unud dan masyarakat Denpasar.

“Acara Aksi Sosial Donor Darah Jorgun 2023 ini kami gelar selama 2 hari, yakni 4-5 Maret 2023, dengan target dalam acara donor darah adalah 300 kantong darah,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) PB PDDI Anto Jangkar bersama dengan Ketua PDDI Bali Ketut Pringgantara memaparkan, bahwa selama ini, pihaknya dari PDDI selalu bersinergi dengan FK Unud dalam acara donor darah, yang menjadi program wajib di FK Unud serta diadakan 3 (tiga) kali dalam setahun.

Disisi lain, saat dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum PB PDDI Adang Darajatun mengucapkan terima kasih kepada Waketum PDDI Anto Jangkar dan Ketua PDDI Bali Ketut Pringgantara yang sudah mewakili acara donor darah, yang selalu mendukung Aksi Sosial Donor Darah Janar Duta FK Unud.

“Kami, PDDI ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan FK Unud,” pungkasnya. (Surya).

Artikel Berbagi Lewat Donor Darah Kewajiban Semua Orang pertama kali tampil pada Berita Terkini.

By admin