JawaPos.com – Untuk kali kelima, gelaran Allianz Jawa Pos Health Care Expo (HCE) kembali hadir di Surabaya. Selama tiga hari berturut-turut, pameran tersebut bisa menjadi jujukan masyarakat yang ingin shopping mengenai berbagai hal layanan kesehatan hingga mereka yang ingin melakukan cek kesehatan dasar secara gratis. Allianz Jawa Pos HCE resmi dibuka kemarin (3/3) dan akan berlangsung hingga besok (5/3) di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

Dalam pembukaan kemarin, Agency Officer PT Allianz Life Indonesia dr Ginawati Djuandi melalui video tapping yang ditampilkan di layar mengatakan, Allianz dan Jawa Pos mengadakan HCE demi bisa hadir lebih dekat dengan masyarakat. Event itu sekaligus membawa pesan untuk hidup lebih sehat.

”Kami ingin menginspirasi masyarakat agar memiliki gaya hidup lebih sehat. Salah satunya dengan kehadiran kami yang lebih dekat. Kami juga sekaligus ingin meningkatkan kesadaran mengenai perlindungan kesehatan sejak dini,’’ ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jatim dr Erwin Ashta Triyono SpPD KPTI FINASIM yang ikut membuka HCE mengatakan bahwa pameran kesehatan itu menjadi bukti kolaborasi antara media, pemerintah kota dan provinsi, serta pihak layanan kesehatan.

Sementara itu, Kadinkes Surabaya Nanik Sukristina yang hadir mewakili wali kota memberikan pesan kepada masyarakat melalui HCE agar ikut serta memberi dukungan pada pemkot dalam upaya pemberantasan stunting.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo menuturkan, HCE menjadi salah satu agenda penting dan rutin yang bahkan sudah dihelat sebelum pandemi.

’’Spirit kami adalah sebagai media merasa banyak hal penting yang perlu dikomunikasikan secara langsung pada masyarakat,’’ paparnya.

By admin