JawaPos.com – Dugaan sementara kebakaran yang terjadi pada pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, adalah karena tersambar petir. Saat ini petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara sedang berusaha memadamkan api.

“Kalu info yang diterima itu kesambar petir,” ujar Kepala Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dihubungi wartawan, Jumat (3/3).

Hingga saat ini, personel yang diturunkan untuk mengatasi si jago merah sudah mencapai 31 unit mobil pemadam dan 135 personel.

“Personel kemungkinan masih bertambah, kemungkinan dari dinas juga bakalan turun,” terangnya.

Sebelumnya, pihak Pertamina membenarkan adanya pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan.

“Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/3).

Hingga saat ini, Eko mengatakan bahwa berbagai pihak tengah melakukan penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga disekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait,” ucapnya.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi,” tandas Eko.

By admin