JawaPos.com – Pihak Pertamina membenarkan adanya pipa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, yang terbakar. Hal itu disampaikan Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan.

“Terjadi insiden terbakarnya pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/3).

Hingga saat ini, Eko mengatakan bahwa berbagai pihak tengah melakukan penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini sedang dilakukan upaya penanggulangan dan evakuasi pekerja maupun warga disekitar lokasi berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait,” ucapnya.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berupaya maksimal dalam penanggulangan insiden yang terjadi,” tandas Eko.

Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, dikabarkan meledak. Hal itu dikonfirmasi pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

“Objek pipa bensin Pertamina,” ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Menurut Mulat, kejadian itu tepatnya terjadi di Jl. Tanah merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara. “Status pemadaman merah dalam proses pemadaman,” katanya.

Hingga sejauh ini, ia menyatakan bahwa 18 unit dengan 90 personel sudah dikerahkan ke lokasi. “Dugaan penyebab dan korban belum diketahui,” ungkapnya.

By admin