JawaPos.com – Senyum Mbah Sutiya mengembang. Raut wajah warga Dusun Ajung Kulon, Desa/Kecamatan Ajung, Jember, itu terlihat berseri-seri. Dulu, rumahnya tidak layak huni. Kini, sudah tampak kokoh dan jauh lebih layak setelah direnovasi.

Bedah rumah tidak layak huni itu merupakan salah satu program PTPN X, salah satu anak perusahaan BUMN Holding Perkebunan (Persero). Perbaikan rumah Sutiya itu selama 1 bulan. Total dananya sekitar Rp 42,4 juta.

Setelah direnovasi, kemarin (2/3) resmi diserahkan langsung Direktur PTPN X Tuhu Bangun didampingi Kepala Bagian Sekper yang membawahi CSR Aris Handoyo dan GM Kebun Tembakau Dwi Aprilla Sandi. ‘’Kami senantiasa berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerja,’’ kata Tuhu dalam rilisnya.

Selain bedah rumah, pihaknya juga membantu pengerasan jalan di Desa Ajung. Untuk pengerasan jalan itu total anggarannya Rp 42,4 juta. Dia menjelaskan, pemilihan sasaran penyaluran CSR ini dilakukan melalui survey terlebih dahulu oleh tim TJSL

“Kami berharap, program bedah rumah dan pengerasan jalan ini dapat memberikan manfaat bagi pemilik rumah dan masyarakat sekitar sehingga lebih nyaman ketika menggunakan akses jalan ini,” tambah Tuhu.

Dia menambahkan, program CSR lainnya yang juga telah dilakukan oleh PTPN X, khususnya di sekitar wilayah kerja, antara lain pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan petani.

’’Ke depannya, kegiatan CSR akan terus kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus ucapan terimakasih kepada masyarakat sekitar atas dukungannya kepada kami,” pungkasnya.

By admin