JawaPos.com- Kasus kecelakaan di wilayah hukum Gresik bertambah. Kamis (2/3) dini hari, satu mobil dan satu motor ludes terbakar setelah terjadi tabrakan di Jalan Raya Petiken. Tepatnya, depan kompleks Perumahan CitraLand Driyorejo. Kendaraan Namun, Kamis (2/3/2023) dini hari. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos, sekitar pukul 03.00 WIB, mobil Honda HRV dengan nopol L 1903 ACE yang dikemudikan Vito Yulianto, 42, asal Surabaya, berjalan dari arah selatan ke utara. Mobil berkecepatan sedang. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, melintas motor Honda Beat bernopol S 4781 NA yang dikendarai Aditya. Pemuda 21 tahun ini memboncengkan Ardiansyah, 16. Keduanya asal Krian, Sidoarjo.

Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil dan motor itu bertabrakan. Diduga pengendara mengantuk atau mengalami microsleep. Motor itupun sampai masuk ke kolong HRV. Lalu, terseret hingga 100 meter. Adapun dua penumpang motor, terlempar ke jalanan.

Sepeda motor yang terseret itupun menimbulkan percikan api. Dalam waktu sekejap, percikan api tersebut cepat membakar dua kendaraan tersebut. Pengemudi HRV pun bergegas keluar untuk menyelamatkan diri.

‘’Sekuriti perumahan CitraLand itu langsung melapor ke kami untuk memadamkan api,’’ kata Agustin Halomoan Sinaga, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik.

Menurut dia, pihaknya langsung menerjunkan delapan personel dan dua mobil damkar dari Pos Driyorejo. ‘’Pukul 03.00 WIB kami sudah tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Setelah terbakar, kedua kendaraan itu tinggal kerangkanya saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Driyorejo Kompol Herry Moriyanto tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satu korban yang naik motor mengalami luka ringan dan langsung dibawa ke RS Anwar Medika, Krian. Adapun kerugian karena dua kendaraan terbakar itu diperkirakan mencapai Rp 500 juta. ‘’Dugaan sementara karena ada pengendara yang mengantuk, masih dilakukan pendalaman,’’ ujarnya kepada awak media.

By admin