JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, sampai saat ini belum menerima surat pengunduran diri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Amali sendiri sebelumnya sudah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menpora setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Belum, sampai saat ini belum ada surat ke pak Menteri Sekretaris Segara dari pak Menpora, belum ada,” kata Jokowi usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (2/3).

Menurut Jokowi, karena belum ada surat pengunduran diri dari Zainudin, maka dirinya belum bergerak mencari sosok lain untuk mengisi posisi Menpora.

“Suratnya belum ada, kok ganti?” kata presiden.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2) lalu. Zainudin mengaku meminta izin kepada Jokowi untuk bisa fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Zainudin Amali saat ini terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya sampaikan kepada bapak Presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” ungkap Zainudin.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, Jokowi setuju dirinya terlibat dalam kepengurusan PSSI. Ia mengaku, kepengurusan PSSI yang baru akan dipimpinnya bersama Erick Thohir dan Ratu Tisha.

“Jadi beliau (Presiden Joko Widodo), sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi pak Erick Thohir, bu Ratu Tisha dan teman-teman exco,” pungkas Zainudin.

By admin