JawaPos.com – Perwakilan pimpinan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada Rabu (1/3) mengunjungi kantor baru PT DAS Indonesia Motor di Alam Sutra, Tangerang Selatan, yang sekaligus menjadi Jeep Indonesia Head Office and Brand Centre. Kunjungan resmi merupakan kelanjutan atas permohonan dari PT DAS Indonesia Motor untuk menjadi anggota Gaikindo yang secara prinsip sudah disetujui oleh Gaikindo.

PT DAS Indonesia Motor sendiri merupakan Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Jeep di Indonesia. Adapun perwakilan Gaikindo yang mengunjungi PT DAS adalah Sekertaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara, sebagai perwakilan pimpinan Gaikindo. Lokasi kantor baru yang akan segera diresmikan ini sekaligus juga merupakan Showroom Jeep terbaru yang berada di bawah naungan Jeep JHL Auto.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor menyampaikan bahwa kunjungan perwakilan dari pimpinan Gaikindo ini merupakan kunjungan resmi, sehubungan dengan proses pendaftaran PT DAS Indonesia Motor sebagai anggota Gaikindo.

“Kami merasa sangat senang dan sangat berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini, permohonan pendaftaran kami untuk menjadi anggota Gaikindo dapat segera terpenuhi,” ucap Dhani terkait kunjungan Gaikindo ke markasnya itu.

Dia melanjutkan, hal ini menjadi penting mengingat keseriusan PT DAS dalam membesarkan dan mengembangkan merk Jeep di Indonesia sudah menjadi tekad mereka selama ini. Hal ini dikatakan terbukti dengan semakin tumbuhnya jaringan PT DAS dibeberapa kota di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan rencana investasi kedepannya untuk dapat melakukan perakitan kendaraan merk Jeep di Indonesia, yang prosesnya sudah diusahakan sejak tahun 2021, yang bertujuan untuk mendukung industri kendaraan bermotor di Indonesia” papar Dhani.

Gedung baru yang menjadi lokasi pertemuan merupakan “Jeep Indonesia Head Office and Brand Centre” atau kantor pusat “Jeep Indonesia” berada di lantai dua. Segala aktivitas operasional dan perkantoran dari PT DAS Indonesia Motor secara resmi berpindah ke lokasi dan gedung baru dari lokasi lamanya di area Sunter, Jakarta Utara.

Selain Kukuh Kumara selaku Sekertaris Umum Gaikindo dan juga Sunarno sebagai Sekertaris hadir juga Tety Pratiwi sebagai General Admin Manager Gaikindo. Sementara itu dari pihak PT DAS Indonesia Motor selain Dhani Yahya Sebagai Chief Operation Officer, ada Hanafi D. Kurniawan sebagai Sales Director bersama Alvin Kennedy sebagai salah satu pemegang saham.

“Kami sangat senang dengan akan bergabungnya PT DAS Indonesia Motor sebagai Agen Pemegang Merk Jeep di Indonesia karena hal ini akan memperluas kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam industri otomotif yang pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” terang Kukuh dalam kesempatan tersebut.

Kukuh menambahkan, pada dasarnya pihaknya menyetujui permohonan tersebut. Untuk itu hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan administrasi sebagai syarat untuk menjadi anggota resmi Gaikindo.

“Setelah semua syarat dipenuhi maka kami akan mengirimkan surat resmi atas permohonan tersebut” tandas Kukuh.

By admin