JawaPos.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengubah jadwal relokasi halte Harmoni sebagai salah satu halte terdampak pembangunan proyek konstruksi MRT Jakarta Fase 2A CP202.

Mulanya, relokasi halte Harmoni itu akan dilakukan pada 3 Maret mendatang. Namun, lantaran ada satu dan lain hal, relokasi akan di lakukan pada Sabtu, 4 Maret mendatang. ’’Kami sedang melakukan persiapan agar pelanggan tetap nyaman memanfaatkan layanan Transjakarta,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Apriastini Bakti Bugiansri di Jakarta, Rabu (1/3).

Sementara untuk halte Mangga Besar, Apri mengatakan telah dilakukan penutupan dan direlokasi sejak 25 Februari 2023 lalu. Di sisi lain, untuk halte Sawah Besar sudah dilakukan penutupan dan direlokasi pada 28 Februari 2023.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta (Perseroda) membangun halte sementara bus Transjakarta di sepanjang area Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk. Hal itu sehubungan dengan adanya pembangunan MRT Fase 2A di kawasan tersebut.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Ahmad Pratomo, halte sementara Transjakarta Harmoni, Sawah Besar, dan Mangga Besar telah disiapkan di beberapa lokasi yang tidak jauh dari halte saat ini (eksisting).

Ahmad mengatakan bahwa halte sementara tersebut sudah selesai dibangun menjadi enam halte untuk menggantikan tiga halte eksisiting di kawasan tersebut. Dengan begitu, warga yang biasa menggunakan halte itu tetap dapat menyesuaikan.

“Pemilihan lokasi halte sementara TransJakarta Mangga Besar, Sawah Besar dan Harmoni telah dikoordinasikan dengan pelbagai pihak terkait seperti, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, dan PT Transportasi Jakarta,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/2). (*)

 

By admin