JawaPos.com – Realme resmi mengumumkan peluncuran global Realme GT3, flagship generasi terbaru dengan pengisian daya 240 Watt tercepat di dunia saat ini yang pertama diaplikasikan ke produk komersial, di Mobile World Congress (MWC) 2023.

Realme GT3 resmi menjadi suksesor GT Series lainnya yang diklaim konsisten hadir dengan teknologi termutakhir. Ponsel pintar generasi baru Realme ini juga masih sama, menyasar segmen muda sebagai marketnya dan menawarkan teknologi dan desain unggulan.

“Memasuki tahun ke-5, Realme melakukan lompatan yang lebih besar lagi dengan menjadi brand pertama yang berhasil menembus batas tertinggi dalam industri ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen realme untuk meningkatkan eksistensi di pasar melalui teknologi yang inovatif dan terhubung lebih lagi dengan para pengguna, terlebih khusus para generasi muda,” kata Chase Xu – Vice President realme dan President of Realme Global di panggung MWC 2023, di Barcelona, Spanyol.

Seperti sudah banyak diketahui sebelumnya, Realme GT3 atau di pasar global disebut sebagai GT Neo 5 ini hadir dengan keunggulan pengecasan 240 Watt. Lebih dari sekadar kecepatan pengisian yang sangat ngebut, angka ini dikatakan mewakili daya pengisian tercepat yang pernah diproduksi secara massal di pasar smartphone dan daya pengisian maksimum yang dimungkinkan di dalam standar USB-C.

Hal tersebut menjadikan 240W menjadi standar pengisian daya tertinggi di dunia. Dalam hal pengalaman pengguna, angka 240W adalah jawaban terbaik untuk masalah baterai. Teknologi ini mempercepat pengisian daya smartphone menjadi beberapa menit dan bahkan detik.

Dengan menggunakan kekuatan pengisian daya 240W, realme GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20 persen dan 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4.600 mAh pada perangkat ini.

Sebagai brand pertama di industri yang memproduksi secara massal pengisian daya cepat 240W, realme telah mencapai inovasi menyeluruh, mulai dari keamanan pengisian daya, daya tahan baterai, hingga kompatibilitas aksesori.

Teknologi pengisian daya pertama di tiga industri. Dimulai dari arsitektur pengisian daya, Realme GT3 memiliki tiga chipset pengisian daya yang dimaksimalkan untuk mengisi daya pada saat yang bersamaan, menghasilkan efisiensi transfer yang lebih baik hingga 98,5 persen selama pengisian daya.

Selain itu, Realme GT3 dilengkapi dengan kabel pengisian daya 12A khusus. Kabel 12A ini memberikan arus pengisian daya tertinggi di industri. Selain itu, realme menyediakan teknologi pengisian daya Double GaN. Hasilnya, meskipun memiliki daya 60 persen lebih besar, adaptor 240 Watt memiliki ukuran yang sama dengan adaptor 150 Watt.

Keamanan Pengisian Daya yang Dimaksimalkan. Salah satu tantangan tersulit dalam pengisian daya bertenaga tinggi adalah kontrol suhu. realme GT3 dilengkapi dengan VC liquid cooling system berukuran 6580 mm per segi yang dapat mendinginkan 61,5 persen baterai dan memastikan pembuangan panas yang efisien.

Untuk memastikan keamanan pengisian daya yang maksimal, realme GT3 juga dilengkapi dengan desain tahan api PS3, 13 sensor suhu, dan 60 lapisan perlindungan keamanan. TÜV Rheinland juga telah mensertifikasi realme GT3 untuk sistem pengisian daya cepat yang aman, menjadikannya produk pertama dengan pengisian daya cepat 200W atau lebih tinggi yang menerima sertifikasi tersebut.

By admin