JawaPos,com- Ratusan siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb), Gresik, terlihat begitu terampil saat memamerkan kesenian di atrium salah satu mal kemarin (28/1). Dalam ajang Mugeb Achievement itu, para siswa dari enam jenjang pendidikan dasar saling beradu kreasi seni mereka.

Sebagaimana para siswa kelas II, ada 25 siswa yang begitu kompak menari yang diberi judul Tari Kreasi Nusantara. Para siswa kelas II itu memadukan tari tradisional dari berbagai daerah di Indonesia dengan tari modern. Mulai kecak, rasa sayange, cublak suweng, saman, hingga dance.

Meski membawakan beragam tari, para siswa tersebut begitu luwes. Gerakan tangan dan musik berjalan beriringan. Tak hanya itu, gerakan para siswa itu pun cukup kompak. Pengunjung pun bertepuk tangan.

Salsabila Shafa Adzrah Nur Halizah, siswi kelas II, menyatakan, dirinya memang hobi menari. Dengan demikian, ketika tampil di atrium mal kemarin, Salsabila begitu senang. ’’Iya, latihan dulu sama teman-teman,’’ ucapnya.

Kepala SD Mugeb Muhammad Nor Qomari menyatakan, penampilan seni dari setiap jenjang kelas itu mengiringi pemberian penghargaan kepada 100 siswa berprestasi, baik akademik maupun nonakademik. Itu merupakan wujud apresiasi dari sekolah.

Ada 100 di antara total 926 siswa SD Mugeb yang mendapatkan penghargaan. ’’Prestasi siswa beragam. Baik di tingkat kabupaten, nasional, maupun internasional. Semua kami berikan apresiasi,’’ ujar Ari, sapaannya.

Terbaru, lanjut Ari, siswa kelas IV SD Mugeb Renata Sherafina mendapatkan penghargaan internasional lomba melukis setelah meraih posisi II di Taiwan. ’’Kami berharap penghargaan ini mampu memotivasi siswa-siswi agar semangat dalam belajar dan mengejar mimpi,’’ imbuhnya.

Selain penyerahan piala dan sertifikat, kegiatan Mugeb Achievement itu diisi penampilan para siswa, mulai menyanyi, menari, hingga drama.

By admin