JawaPos.com – Lionel Messi punya segalanya, baik dari sisi prestasi sebagai salah satu pesepak bola top dunia atau finansial imbas dari etos kerja kerasnya. Karena itu, pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika La Pulga menginginkan sesuatu?

Jawabannya mungkin sederhana, yaitu kemudahan megabintang asal Argentina itu mewujudkannya. Salah satu contohnya ketika dirinya membeli rumah tetangganya.

Messi melakukannya saat masih aktif membela Barcelona antara 2004-2021. Dia membeli rumah tetangganya karena suatu alasan, yakni menginginkan kedamaian di sekitar lingkungannya.

Menurut mantan rekan setimnya di Barcelona, Ivan Rakitic, Messi pernah kesal dengan tetangganya karena sering membuat keributan. Sebelum membelinya, La Pulga memiliki rencana membangun tembok di antara rumah mereka dengan tetangganya tersebut. Tujuannya tentu saja ingin meredam kebisingan.

Namun, rencana itu dihentikan karena peraturan setempat. Messi kemudian mengambil satu-satunya langkah logis yang dapat dilakukan semua orang dan membeli rumah itu.

“Ketika dia membeli rumahnya di Castelldefels, tetangganya sedikit rebut. Jadi, Leo (Messi) harus membeli rumah mereka agar dia bisa sendirian (bersama keluarganya). Untungnya saya tidak pernah mengalami masalah itu,” kata pemain asal Kroasia yang kini membela Sevilla itu.

Rakitic tentu saja tak kaget menyikapi aksi sahabatnya itu, apalagi Messi tercatat sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di sepakbola. “Maksud saya, saya mungkin tidak akan pernah mampu membeli rumah kecuali saya mendapat warisan tak terduga dari seorang kerabat yang kaya,” tegas Rakitic.

Namun, Rakitic memahami aksi Messi saat itu. Pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu membutuhkan ketenangan, dan Messi bukan tipe orang yang suka berbagi sejak ditinggal Sergio Aguero yang memutuskan pensiun dari sepakbola.

By admin