JawaPos.com–Jumlah tenaga kerja berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Pemkot Surabaya terus bergerak. Sifatnya dinamis. Ada yang datang dan pensiun atau pindah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Surabaya Ira Tursilowati mengatakan, jumlah seluruh tenaga kerja di lingkungan Pemkot Surabaya sekitar 36 ribu orang. Angka itu terbagi menjadi beberapa bagian sesuai status kepegawaian. Seperti, tenaga kontrak, ASN, hingga PPPK.

Per tahun, lanjut Ira, jumlah tenaga kerja ASN yang berhenti dari tugasnya lebih kurang 600 orang. ”Kami masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat juga. Apakah ada pembukaan CPNS atau bagaimana. Sebab, lumayan banyak juga ya kalau yang pensiun ratusan orang,” terang Ira.

Mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu menambahkan, tahun ini, ada 629 ASN yang pensiun. Untuk PPPK di Surabaya sebanyak 933 orang.

”Kami masih mencari cara juga jika ada pegawai ASN yang di kantor kelurahan dan kecamatan jangan sampai kurang,” imbuh Ira.

By admin