JawaPos.com – Area bawah mata yang kelelahan, menghitam hingga timbulnya kerutan halus masih menjadi salah satu masalah kulit wajah yang dialami kaum hawa. Karena menjadi area yang vital, maka perawatan yang tepat harus dilakukan agar kecantikan mata makin terpancar.

Menurut Dr. Philip Miller, MD, tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus mulai terlihat dari usia 20-an. Apalagi pada kulit di sekitar mata yang memang lebih tipis, lembut dan juga sensitif dibandingkan area kulit wajah atau tubuh lainnya.

Lalu, bagaimana menemukan eye cream yang tepat untuk area mata?

Bicara soal perawatan area mata, saat ini banyak produk eye cream yang menjanjikan hasil terbaik. Namun, saat memilih eye cream, ada baiknya memerhatikan kandungan produk.

Dalam keterangan tertulis BASE, setidaknya ada tiga kandungan eye cream yang diklaim bisa mengatasi masalah area mata. Antara lain:

1.Pomegranate Ferment Extract

Dari hasil uji in vivo, Pomegranate Ferment Extract dapat mengurangi kerutan hingga 10 persen dalam 8 minggu pemakaian. Mengandung antioksidan yang tinggi, pomegranate dapat melembutkan serta menyejukkan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat faktor dari luar.

2. Kombucha

Proses fermentasi dari kombucha meningkatkan kadar probiotik, vitamin C, B, dan antioksidan di dalamnya. Kandungan probiotik ini bekerja dengan menyediakan bakteri baik dan membantu melembabkan kulit.

Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalam kombucha membantu melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan kulit. Menurut penelitian, kombucha dapat mengurangi 16,2 persen kerutan pada kulit setelah 30 hari pemakaian.

3. Caffeine

Bahan ini dapat meningkatkan mikrosirkulasi pembuluh darah yang membantu mencerahkan area kulit di bawah mata. Selain itu, dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dari sinar UV dan polusi dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

Kafein juga memiliki sifat anti-inflammation yang dapat meredakan mata bengkak. Dari hasil penelitian, caffeine dapat mengurangi kantung mata hingga 0.4 cm hanya dalam 3 jam penggunaan.

By admin