JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyambut baik, sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi sinyal bakal mengusung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Sikap PAN itu tentunya akan disikapi dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB, bersama Partai Golkar dan PPP,” kata Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (28/2).

Wakil Ketua MPR RI fraksi PPP itu mengakui, nama Ganjar dan Erick memang masuk ke dalam radar bakal capres dam cawapres PPP. Pasalnya, kedua nama itu banyak disuarakan oleh konstituen PPP di akar rumput.

“Namun PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN,” ucap Arsul Sani.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas secara terang-terangan mengatakan Ganjar dan Erick terlihat harmonis di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, kata Zulhas, keputusan PAN akan mengikuti panglima tertinggi yakni Presiden Jokowi.

“Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” ungkap Zulhas dalam acara Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2).

By admin