JawaPos.com – Seperti diketahui decal adalah seni modifikasi tampilan luar motor maupun mobil yang memanfaatkan stiker khusus. Dibuat menggunakan komputer lalu dicetak di atas bahan stiker. Sticker jenis decal biasanya digunakan untuk melapisi body motor atau mobil dan ini menjadi tren modifikasi di dunia otomotif tanpa merubah warna asli bodi.

Terkait hal ini produsen stiker otomotif, Maxdecal berkolaborasi dengan produsen printer Epson untuk memperluas pasar modifikasi dengan mengenalkan printing otomotif berstandar Automotive Grade. Kerjasama tersebut didukung oleh PT. Mulia Mandiri Supply (MMS) sebagai Master Dealer Epson dan Authorized Distributor Maxdecal di Indonesia.

Kombinasi antara bahan bekualitas Maxdecal dengan kemampuan cetak printer Epson terbukti dapat mendorong penjualan yang tinggi melalui PT Mulia Mandiri Supply selama masa pandemi lalu. PT Mulia Mandiri Supply mengakui bahwa pelanggan yang membeli mesin Epson dan dikombinasikan bahan Maxdecal merasa puas dengan output yang dihasilkan.

”Karena itulah kali ini kami mengulas lebih dalam mengenai kombinasi yang hebat antara Epson dan Maxdecal. Salah satu kombinasi terbaik adalah penggunaan printer Epson SureColor SC-S80670 dengan bahan Maxdecal Reflective APR100,” ujar Research and Development Maxdecal Nofian Hendra, dalam acara Best Printing Collaboration Epson and Maxdecal with Automotive Grade, Selasa (28/2).

Nofian menambahkan, pihaknya memiliki produk stiker Maxdecal High Glossy yang mampu mengeluarkan warna-warna sesuai kebutuhan otomotif, seperti mendekati warna fluorescent dan warna merah solid.

”Stiker Maxdecal dibekali spesifikasi Automotive Grade dengan bahan baku yang lentur dan lem sangat cocok untuk modifikasi. Ini membuat kombinasi Epson dan Maxdecal sangat cocok untuk pasar otomotif yang memiliki desain serta kreativitas warna eksotis,” beber Nofian.

Saat ini beberapa produk Maxdecal yang juga dapat dicetak menggunakan mesin printer Epson adalah Maxdecal APV80, AHG90, VPF100, LMP80, dan TMP80. Sedangkan mesin Epson yang dapat digunakan untuk mencetak bahan Maxdecal saat ini ada 3 tipe printer tinta ecosolvent yaitu SC-S40670, SC-S60670, dan SC-S80670 dan 1 tipe tinta resin yaitu SC-R5030L.

By admin