JawaPos.com – Ketua Steering Committe (SC) Formula E 2023 Bambang Soesatyo mengumumkan Ketua Organizing Committe (OC) atau Ketua Pelaksana Formula E 2023 di Jakarta adalah mantan pembalap nasional Ananda Mikola.

Ananda meyakini meski pelaksanaan event balap mobil listrik itu akan dilaksanakan kurang lebih duabulan lagi, waktu tersebut cukup untuk mempersiapkan Formula E yang lebih sukses daripada sebelumnya. “Saya rasa dengan waktu 2 bulan ini waktu yang sangat cukup,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/2).

Pasalnya, ia menyebut bahwa tantangan pelaksanaan Formula E tahun ini seluruh hal yang bersifat teknis seperti trek balapan sudah ada dan tertata dengan baik. Hal tersebut berbeda dengan saat pelaksanaan Formula E pertama yang diketuai Ahmad Sahroni.

“Waktu di zaman bang Roni memang terlalu banyak sekali yang harus dihadapi dalam artian teknis, karena sirkuitnya belum siap, kita harus mengejar homologasi, itu pun baru keluar di hari ketiga sebelum balapan. Jadi insya Allah saya yakin,” tegas Ananda.

Ia mengaku telaha melihat kondisi sirkuit yang hendak dijadikan lokasi balapan untuk Formula E 2023 di Ancol. Menurutnya kondisi sirkuit sudah baik dan hanya perlu sedikit perbaikan.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Formula E kedua di Jakarta akan dilaksanakan tentatif pada 2-4 Juni 2023. Hal itu sudah disiarkan dalam situs resmi ABB FIA Formula E Operation (FEO).

Atas hal itu, VP Corporate PT JakPro Syachrial Syachrial Syarif mengatakan masih berkomunikasi secara intens dengan FEO demi kelangsungan event bergengsi itu. “Kami saat ini berkoordinasi intensif dengan FEO dan tahap akhir persiapan tim yang akan bertugas dalam perhelatan tahun ini,” ungkapnya.

By admin