JawaPos.com – Persebaya Surabaya gagal meraih poin maksimal setelah ditahan imbang 2-2 RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Selasa (28/2/2023). Hasil itu pun membuat Persebaya belum meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir Liga 1 musim ini.

Persebaya sebenarnya memiliki asa membawa tiga poin dari Pakansari, apalagi setelah Sho Yamamoto memecah kebuntuan pada menit ke-64. Bahkan, tendangan Paulo Victor sempat menggandakan keunggulan Green Force enam menit kemudian.

Sayang, keunggulan itu gagal dipertahankan hingga akhir pertandingan. Edo Febriansyah berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78, dan Makan Konate menyamakan kedudukan pada menit ke-84.

Hasil itu membuat Persebaya baru menambah satu poin dari tiga laga terakhir. Itu tercipta setelah Green Force kalah dari Bali United, 4-0, dan menyerah dari PSM Makassar, 0-1. Dan, terakhir imbang kontra RANS.

Raihan satu angka dalam laga itu tidak mengubah posisi Persebaya. Green Force tidak beranjak dari peringkat ketujuh dengan koleksi 38 poin. Sementara RANS masih tetap berada di dasar klasemen sementara. Tim besutan Rodrigo Santana ini baru mengumpulkan 18 poin dari 27 laga.

Setelah ini RANS akan menjalani laga kandang saat menjamu Dewa United di Stadion Pakansari, Sabtu (5/3/2023) sore WIB. Sedangkan Persebaya bakal menjalani laga sengit saat berhadapan dengan rival mereka, Arema FC, di Stadion Gelora Joko Samudro pada hari yang sama.

Susunan Pemain

RANS: Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Silva, Edo Febriansyah, M Tahir, Makan Konate, Finky Pasamba, David Laly, Mitsuru Maruoka, Sumarna.

Persebaya: Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arief Catur Pamungkas, M Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Ahmad Nufiandani, Paulo Victor, Sho Yamamoto.

By admin