JawaPos.com – Selama 11 hari perhelatan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 membawa angin segar bagi PT DAS Indonesia Motor. Pasalnya, distributor resmi mobil merek Jeep di Tanah Air meraih sukses dalam penjualan.

Pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, mampu membuat 53 surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil yang dipasarkan DAS. Angak pemesanan ini merupakan angka penjualan tertinggi sejak PT DAS Indonesia Motor ikut serta dalam ajang IIMS 2023.

Menurut Chief Operating Officer (COO) DAS Dhani Yahya dalam keterangan resminya bahwa kontribusi paling besar berasal dari Rubicon. Model Jeep Rubicon yang juga dimiliki Mario Dandy pelaku penganiayaan terhadap David, anak pengurus GP Ansor hingga koma ini memang masih menjadi favorit konsumen.

“Kami sangat senang di ajang IIMS yang kami ikuti ketiga kali ini memperoleh jumlah penjualan unit sebanyak 53 unit SPK. Kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari Jeep Wrangler JL Rubicon Dual-Top 4-Door,” kata Dhani melalui keterangan tertulis, Selasa (28/2).

Dhany menjelaskan Jeep Wrangler JL Rubicon type Dual Top mencatatkan penjualan 27 unit atau 51 persen dari total penjualan Jeep selama IIMS 2023. Dimana angka SPK itu diikuti Jeep Wrangler JL Rubicon type Sky-One Touch sebanyak 17 unit atau sebesar 32 persen.

Disusul Jeep Gladiator JT Rubicon sebanyak 6 unit atau sebesar 11 persen. Sedangkan sisanya atau 6 persen penjualan disumbangkan Jeep Compass, Jeep Wrangler JL Sahara 4-door dan Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door.

“Pencapaian ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Jeep, dan kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Jeep di Indonesia,” tambah Dhany.

Menurutnya terhitung sejak awal 2023, pihaknya telah melakukan pengiriman 100 unit mobil ke konsumen Tanah Air. Seperti diketahui model Rubicon viral belakangan ini karena digunakan Mario saat mendatangi lokasi korban penganiayaan.

Mobil yang digunakan Mario merupakan model Rubicon 2 pintu generasi ketiga JK, ini berbeda dari yang dijual DAS yaitu generasi terkini JL.

Dalam keikutsertaannya di IIMS 2023, PT DAS menampilkan model-model Jeep unggulan yang termasuk kategori Compact SUV seperti Jeep Compass, satu-satunya Jeep yang dipasarkan di Indonesia oleh PT DAS dengan penggerak 4×2.

By admin