JawaPos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan per pukul 15.00 WIB, 2 pohon telah tumbang di ibu kota akibat hujan deras disertai angin kencang.

Dari keterangan yang diterima wartawan, 1 pohon tumbang di Jakarta Timur dan 1 pohon tumbang di Jakarta Selatan.

“Dalam penanganan oleh Damkar, TRC BPBD, Dinas Kehutanan, DPE dan PPSU Kelurahan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Selasa (28/2).

Namun begitu, ia mengatakan tak ada sarana maupun korban yang terdampak atas kejadian tersebut.

Berikut adalah rincian lengkap lokasi pohon yang tumbang di DKI Jakarta:

1. Jakarta Timur
Jalan Raya Kramat Jati (depan SPBU Toko 28) Kel. Kramat Jati, Kec. Kramat Jati.

2. Jakarta Selatan
Jalan Seskoal, Kel. Cipulir, Kec. Kebayoran Lama Selatan.

Sementara itu, banjir masih merendam sejumlah daerah di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan per pukul 15.00 WIB, banjir menggenangi 9 RT di ibu kota.

Hal itu dikarenakan hujan melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Senin (27/02) hingga Selasa (27/02). Menurut informasi BMKG, tercatat hujan dengan intensitas sangat lebat terjadi di sekitar wilayah Sunter Hulu (105 mm), StaKlim Banten (105 mm), dan Pompa Arcadia (100 mm) serta intensitas lebat (50-100 mm/hari) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang menyebabkan kenaikan status siaga Bendung Katulampa, Pintu Air Manggarai, Pos Angke Hulu, Pos Sunter Hulu dan Pintu Air Karet menjadi Siaga 3 (Waspada).

“BPBD mencatat genangan saat ini 9 RT atau 0,030 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (28/2).

By admin