JawaPos.com–Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD cangkruk di Surabaya. Di hadapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mahfud menyampaikan soal Pemilu 2024.

Pria kelahiran Sampang, Madura, itu memastikan bahwa pemilu tetap berjalan dan berlangsung pada 2024. Sejauh ini, lanjut Mahfud, tidak ada upaya atau rencana penundaan pemilu pada 2024.

”Saya termasuk orang di dalam sistem untuk pembahasan pemilu. Saya bisa pastikan, tidak upaya pemerintah pusat untuk menunda,” tegas Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 itu mengajak masyarakat untuk ikut menjaga atmosfer politik di Indonesia supaya kondusif. Sebab, tak jarang, informasi yang tidak jelas (hoaks) tumbuh subur di kondisi seperti saat ini.

”Ketika terpilih dulu, Presiden Joko Widodo mengajak untuk melakukan revolusi mental. Kenapa demikian? Karena mental kita rusak. Banyak sekali yang termakan hoaks, mari kita jaga agar tidak ada hoaks,” papar Mahfud.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pastikan coklit masyarakat terus berjalan di Jawa Timur. Maksimal selesai 14 Maret. Ditargetkan pada 4 Maret coklit tuntas.

”Supaya ada sisa 10 hari untuk nyisir-nyisir lagi kalau ada yang kurang,” ujar Khofifah.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Khofifah berharap, kontestasi Pemilu 2024 berlangsung lancar.

By admin