JawaPos.com- Emak-emak asal Bondowoso, Jawa Timur, menghebohkan jagad maya. Aksi ngevlog dari atas mobil di Jembatan Suramadu yang dilakukan beberapa hari lalu, viral di media sosial. Karena aksi itu membahayakan, pihak kepolisian pun telah meminta agar perempuan itu memohon maaf secara terbuka.

Emak-emak pemilik akun TikTok @mas-75, diketahui memiliki nama asli Tatik Sumanti. Selain di Suramadu, di akun media sosialnya, dia memang suka mengunggah video vlog dari sunroof di beberapa tempat. Aksinya itu kemudian mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Setelah mendapat reaksi warganet, Tatik kemudian secara resmi mendatangi kantor Satlantas Polres Bondowoso. Dia meminta maaf secara terbuka. “Saya merasa khilaf, mengakui bahwa saya salah dan meminta maaf atas video TikTok saat berkendara di Suramadu,” katanya seperti dilansir Jawa Pos Radar Jember (25/2).

Perempuan tersebut juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Bahkan, jika masih melakukan hal tersebut dia menyatakan siap untuk menerima sanksi. “Saya siap menerima sanksi apabila saya melakukan lagi perbuatan saya,” ujarnya.

Belakangan diketahui, ternyata Tatik Sumanti merupakan istri salah seorang kepala sekolah di Bondowoso.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Suryono menjelaskan, kedatangan Tutik Sumanti ini untuk meminta maaf dan membuat surat pernyataan. Hal itu dilakukan secara pribadi, tanpa ada paksaan dari siapapun.

Suryono juga menegaskan, perbuatan itu tidak patut ditiru, karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Perbuatan ini, juga dianggap melanggar aturan. “Melanggar etika berlalu lintas sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tandasnya.

By admin