JawaPos.com – Sudah belanja gila-gilaan musim ini, GBP 539,7 (Rp 9,8 triliun), Chelsea hanya menempati sepuluh besar klasemen sementara Premier League tentu memusingkan Todd Boehly.

Pemilik Chelsea asal Amerika Serikat itu pun mulai berpaling ke klub lain.

Seperti dilansir media-media di Prancis, salah satunya L’Equipe, Boehly sedang menjajaki untuk mengakuisisi klub Ligue 1 RC Strasbourg.

Le Racing –julukan RC Strasbourg– merupakan satu di antara enam klub di Prancis yang pernah memenangkan semua gelar domestik (Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue).

”Sudah ada pertemuan dengan Marc Keller (presiden Strasbourg, Red). Pertemuan yang positif. Meski belum ada follow-up setelah pertemuan tersebut,” ujar salah seorang petinggi Strasbourg yang enggan disebut namanya kepada BFM Alsace.

Le Racing merupakan klub medioker di Ligue 1. Sempat melorot ke kasta ketiga (Campionnat National) tujuh tahun lalu, Le Racing eksis di Ligue 1 dalam enam musim terakhir.

Musim lalu Le Racing finis keenam atau satu setrip dari zona Eropa.

Musim ini Le Racing berganti pelatih tiga kali. Julien Stephen, Mathieu Le Scornet, kemudian Frederic Antonetti yang sudah melakoni debut pekan lalu (19/2) dengan mengalahkan Angers SCO 2-1

Situasi yang mirip dengan Chelsea musim ini. Thomas Tuchel dilengserkan pada 8 September tahun lalu, tetapi Graham Potter sebagai pengganti masih belum mempersembahkan hasil yang diharapkan.

 

By admin