JawaPos.com – PSSI tengah sibuk mencari lawan bertanding untuk timnas Indonesia, khususnya untuk menjalani laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday yang bakal dilangsungkan bulan depan.

Upaya itu dilakukan otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air itu setelah gagal mendatangkan Bolivia dan Tajikistan, dua negara yang sempat menjadi prioritas untuk menjadi lawan skuad Garuda.

Keduanya sudah memiliki agenda masing-masing. Bolivia menerima tawaran bermain bersama Arab Saudi. Sementara Tajikistan akan menghadapi Uni Emirat Arab dan Kuwait.

Namun, PSSI tak tinggal diam menyikapi itu. Mereka terus mencari lawan, terutama negara yang memiliki ranking FIFA lebih tinggi ketimbang timnas Indonesia. PSSI berharap mendapatkannya saat FIFA Matchday digelar pada 20-28 Maret nanti.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pihaknya saat ini masih terus mencari lawan untuk timnas Indonesia nantinya. “Kemarin yang dengan Bolivia dan Tajikistan itu bukan oke, tapi kami berkomunikasi dengan mereka,” ujar Indra Sjafri.

Menurut Indra, pihaknya sudah memiliki beberapa opsi pengganti Bolivia dan Tajikistan. Namun, mereka belum mau membeberkan negara yang bakal menjadi lawan skuad Garuda nanti.

Indra Sjafri hanya memastikan bahwa beberapa opsi yang ada merupakan pilihan juga dari juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu hanya menginginkan timnas Indonesia mendapatkan pengalaman bagus dari uji coba tersebut.

Pertandingan persahabatan nanti memang memiliki tujuan meningkatkan kualitas pemain serta ranking Indonesia di FIFA. Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Shin Tae-yong tentang lawan yang bakal dihadapi.

By admin