JawaPos.com–Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila mengharapkan Zainudin Amali tetap mempertahankan jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Menurut Ketua Umum Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Teuku Aulia Arief di bawah kepempimpinan Zainudin Amali, sudah banyak meraih prestasi bergengsi. Mulai tingkat ASEAN hingga ajang olahraga di kancah internasional.

”Terlebih lagi saat ini, ada beberapa program beliau yang telah diselenggarakan untuk peningkatan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas prestasi olahraga nasional. Salah satunya pembinaan olahraga melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” papar Teuku Aulia Arief.

Aulia Arief merasa yakin jika Zainudin Amali memiliki kapabilitas yang tinggi dalam memimpin. Sehingga, bisa mengatasi dan mengemban dua tanggung jawab secara bersamaan.

”Karena berdasar kemampuannya, saya yakin beliau mampu mengemban amanah dan tanggung jawab memimpin dua institusi sekaligus,” ucap Teuku Aulia Arief.

”Dilihat dari cara memimpin Pak Zainudin Amali, saya yakin beliau bisa melakukan kepemimpinan secara bersamaan menjadi Menpora sekaligus Waketum PSSI, jadi tidak perlu melepaskan jabatan Menpora,” tambah dia.

Aulia Arief menambahkan, dengan program-program Amali dalam pengembangan potensi dan kapasitas pemuda, sejauh ini sangat berdampak terhadap organisasi kepemudaan. ”Termasuk Sapma PP khusunya di bidang olahraga,” kata Teuku Aulia Arief.

Menurut dia, menpora dengan program-program pengembangan potensi, saat ini sangat berhasil. Itu bisa dilihat dari prestasi yang diraih selama menjabat. Baik tingkat nasional sampai internasional.

”Sapma siap mendukung Pak Zainudin Amali dengan program ke depan yang akan diselenggarakan terkhusus program kepada para atlet muda,” ucap Teuku Aulia Arief.

By admin