JawaPos.com – Persib Bandung akhirnya tergelincir. Maung Bandung tumbang 2-1 saat bertamu ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Senin (27/2/2023).

Persib sebenarnya memulai laga dengan sangat impresif. Klub kebanggaan masyarakat Bandung itu sempat unggul lebih dahulu berkat gol David Silva pada menit ke-20.

Namun, permainan berubah 180 derajat setelah Teja Paku Alam dikartu merah wasit di penghujung babak pertama.

Teja Paku Alam dipercaya mengisi pos penjaga gawang Persib pada laga menghadapi Barito Putera. Namun, kiper berusia 28 tahun itu melakukan blunder yang berujung kartu merah dari wasit.

Bermula dari serangan balik pada menit ke-43, bola lambung dari sepertiga lapangan Barito dikejar pemain nomor punggung 11, Gustavo Tocantins. Terdapat dua pemain Persib yang berusaha menghalau bola sekaligus menutup ruang Gustavo.

Akan tetapi, Teja Paku Alam memutuskan pergi meninggalkan sarangnya untuk menyapu bola yang memantul. Dia melompat untuk meraih bola di udara, namun kedua tangannya aktif sehingga mengenai bola yang berada di luar kotak penalti.

Tiga pemain Barito mendatangi wasit utama menegaskan telah terjadi pelanggaran. Tanpa berpikir panjang, wasit langsung mengacungkan kartu merah kepada Teja Paku Alam.

Teja Paku Alam tampak tidak protes, begitu pula dengan para pemain Persib lainnya atas kartu merah tersebut. Teja kemudian digantikan Reky Rahayu.

Di babak kedua, Barito memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Barito yang bertindak sebagai tuan rumah akhirnya berhasil memanfaatkan itu lewat gol Renan Alves pada menit ke-65. Dan, Gustavo Tocantins pada menit ke-79.

Dua gol itu sesuai prediksi awal bahwa dua pemain ini menjadi sosok yang akhirnya menjadi malapetaka Persib. Mereka memang menjadi tumpuan permainan skuad asuhan Rahmad Darmawan.

Namun, kemenangan itu belum membuat Barito beranjak dari zona merah klasemen sementara Liga 1 musim ini. Laskar Antasari masih tertahan di peringkat 16 dengan 25 angka. Sementara Persib terpaku di peringkat kedua dengan 52 poin.

By admin