JawaPos.com – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mencatat lebih dari 20.000 pelamar mengikuti Seleksi Terbuka Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Adapun pendaftaran ini telah dibuka sejak 20 Februari dan ditutup pada 24 Februari 2023.

“Dalam periode pendaftaran tersebut, panitia seleksi mencatat lebih dari 20.000 pelamar telah mendaftar Seleksi Terbuka PPNPN di lingkungan OIKN,” kata panitia seleksi dalam keterangan resmi, Senin (27/2).

Puluhan ribu pelamar tersebut mendaftar untuk mengisi berbagai posisi jabatan di lingkungan otorita IKN. Melansir surat pengumuman nomor P.005/Otorita IKN/II/2023, ada sembilan formasi atau bidang yang dibuka dalam rekrutmen pegawai pemerintah non-PNS tersebut.

Kesembilan formasi itu meliputi Sekretariat, Unit Kerja Hukum dan Kepatuhan, Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan, serta Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu, ada Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, serta Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Setelah pendaftaran ditutup, panitia seleksi akan memeriksa data pelamar. Bagi pelamar yang lolos tahap administrasi akan mengikuti tes potensi akademik dan psikotes, kemudian dilanjutkan wawancara.

“Dalam setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus yang akan dihubungi untuk mengikuti tahapan selanjutnya melalui surat elektronik,” jelasnya.

Selama proses rekrutmen berlangsung, Otorita IKN meminta pelamar untuk selalu memantau perkembangan informasi diantaranya melalui situs web ikn.go.id dan sosial media resmi IKN ikn_id/IKN Indonesia.

Sedangkan untuk jenis pertanyaan yang berkaitan dengan seleksi penerimaan PPNPN di OIKN dapat disampaikan melalui email rekrutmen.oikn@gmail.com.

Lebih lengkap, berikut ini jadwal rekrutmen pegawai IKN Non-PNS dari pendaftaran hingga pengumuman:

1. Pengumuman 17-24 Februari 2023
2. Pendaftaran secara elektronik 20-24 Februari 2023
3. Pemeriksaan dan seleksi administrasi 24-27 Februari 2023
4. Pengumuman hasil seleksi administrasi 28 Februari 2023
5. Tes Potensi Akademik (TPA) dan psikotes 2 Maret 2023
6. Pengumuman hasil TPA dan psikotes 9 Maret 2023
7. Wawancara 10-12 Maret 2023
8. Pengumuman akhir seleksi 13 Maret 2023

By admin