JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tak berhenti menelurkan inovasi. Bulan depan, orang nomor satu di Kota Pahlawan itu berencana menerapkan sistem paperless di seluruh pelayanan.

Eri mengatakan, selama ini, semua sudah menggunakan digital dan sudah tidak pakai kertas lagi. Namun, masih ada beberapa bagian yang menggunakan kertas.

”Sehingga mulai Maret, saya minta untuk tidak menggunakan kertas dalam hal pelayanan adminduk,” kata Eri saat pelepasan mahasiswa magang.

”Tentu ini akan memperkuat pelayanan adminduk yang semuanya harus digital mulai Maret. Setahun lalu ikut saya sudah bisa latihan, sekarang pas 2 tahun kepemimpinan saya, semuanya harus full paperless. Jadi, tidak ada lagi adminduk yang menggunakan kertas,” tambah pria yang akrab disapa Cak Eri itu.

Eri berkomitmen untuk mengedepankan layanan yang smart di Surabaya. Jika semua sudah digital, untuk layanan KTP bisa terbuka.

”Kita juga bisa memastikan berapa KTP yang sudah terbit dan berapa yang belum terbit dan kesulitannya apa. Lalu, masalahnya di mana, itu bisa cepat diketahui,” papar Eri.

By admin