JawaPos.com – Menandatangani pemain tepat dengan profil yang tepat sangat penting untuk kesuksesan tim sepak bola. Kesuksesan sebuah tim sepak bola bergantung pada berbagai faktor, seperti tingkat keahlian para pemain, kesesuaian posisi mereka, gaya bermain mereka, kepribadian mereka, dan kemampuan mereka untuk bekerja sama sebagai sebuah tim.

Saat tim merekrut pemain yang memiliki profil yang tepat, mereka dapat meningkatkan peluang untuk mencapai tujuan mereka, apakah itu memenangkan gelar liga atau menghindari degradasi. Selain itu, memiliki pemain yang tepat dapat meningkatkan moral dan kohesi tim, yang merupakan faktor penting dalam membangun budaya tim yang sukses.

Karena itu, pertimbangan dan evaluasi yang cermat terhadap profil pemain diperlukan untuk membuat keputusan tepat saat merekrut pemain baru.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain baru yang mengubah peruntungan tim.

5 Robert Lewandowski

Pertanyaan diajukan ketika Barcelona memutuskan untuk membayar 45 juta euro untuk mengontrak Robert Lewandowski musim panas lalu. Lewandowski baru saja akan berusia 33 tahun dan saat Barca menghadapi krisis keuangan, mereka diharapkan menggunakan dana apa pun yang tersedia untuk membangun masa depan.

Tapi, Lewandowski menjamin kesuksesan jangka pendek. Dia telah memenangkan Sepatu Emas Eropa dalam dua musim terakhir dan membawa performa yang sama ke Camp Nou musim ini. The Catalans telah menderita selama dua musim terakhir karena absennya striker yang keluar-masuk.

Lewandowski telah mencetak 25 gol dan memberikan enam assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini untuk Catalan. Gol dan kemampuan kepemimpinan ikon Polandia itu telah memainkan peran penting dalam membawa Barcelona duduk di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin.

4 Joao Palhinha

Fulham telah menjadi salah satu paket kejutan musim ini dan kontribusi pemain baru Joao Palhinha telah menjadi pusat kesuksesan musim ini. The Cottagers yang baru dipromosikan berada di urutan keenam di klasemen Liga Premier dan aspirasi Eropa mereka tetap utuh.

Fulham menandatangani Palhinha dari Sporting Lisbon dengan jumlah 20 juta euro musim panas lalu. Gelandang bertahan Portugal ini sangat fenomenal di lini tengah tim asuhan Marco Silva. Dia telah menjadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang membuat lebih dari 100 tekel sukses musim ini.

Keahliannya dalam memenangkan bola tidak tertandingi dan para pemain Fulham mendapat manfaat besar karena memiliki pemain yang solid di tengah lapangan.

3 Paulo Dybala

Paulo Dybala adalah salah satu pesepakbola paling berbakat di generasinya. Meskipun ada kekhawatiran atas penampilannya dalam beberapa musim terakhir, dia diperkirakan tidak akan kekurangan calon pelamar ketika dia menjadi agen bebas musim panas lalu.

AS Roma datang mengetuk dan Dybala bergabung di tengah gembar-gembor besar. Pemain internasional Argentina itu dengan cepat menjadi pemain terpenting I Giallorossi. Dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Jose Mourinho, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist.

2 Casemiro

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Erik ten Hag mendorong penandatanganan Frenkie de Jong untuk sebagian besar musim panas pertamanya yang bertanggung jawab atas Manchester United. Tapi, dia segera menyadari fakta bahwa Man United membutuhkan baja dan bukan sutra di tengah lapangan.

Akibatnya, Man United mengalihkan fokus mereka untuk mengontrak legenda Real Madrid Casemiro. Mereka harus membayar cukup mahal, sebanyak 70,65 juta euro. Pemenang Liga Champions lima kali itu jelas diharapkan bisa memperbaiki Manchester United.

Atas pujiannya, dia masih berhasil melampaui ekspektasi dan menjadi favorit penggemar di Old Trafford. Casemiro sangat hebat di lini tengah dan telah menunjukkan kepada Manchester United apa yang kurang dari mereka.

Tidak hanya dia luar biasa dalam membaca permainan dan memenangkan bola kembali pada saat-saat penting, tetapi dia juga memamerkan kemampuan bermain bola yang luar biasa.

Casemiro juga menyumbang beberapa gol yang sangat penting untuk Setan Merah musim ini dan memainkan peran besar dalam kemenangan Piala Liga baru-baru ini, bahkan mencetak gol pembuka mereka di final melawan Newcastle United.

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak lima gol dan memberikan enam assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Ten Hag sejauh musim ini.

1 Khvicha Kvaratskhelia

Napoli menandatangani Khvicha Kvaratskhelia dari Dinamo Batumi seharga 11,5 juta euro. Anak muda ini secara luas dianggap sebagai pemain terobosan musim 2022/2023 di Eropa. Kvaratskhelia telah memukau semua orang dengan kemampuannya di dalam dan di luar bola.

Dia telah menjadi favorit penggemar di Napoli dan mendapat julukan ‘Kvaradona’. Eksploitasi pemain berusia 22 tahun itu telah membuat Napoli menjadi tim terkuat di Italia dengan selisih yang cukup besar.

Pemain internasional Georgia itu telah mencetak 12 gol dan memberikan 15 assist hanya dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Partenopei sejauh musim ini. Dia sedang dalam proses dan tampaknya ditakdirkan untuk memiliki karier yang luar biasa.

By admin