JawaPos.com – Manchester United menghadapi Newcastle United dalam pertandingan final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023). The Red Devils berharap memenangkan trofi pertama mereka sejak 2017.

Man United terakhir mengangkat trofi saat Wayne Rooney masih bermain di Old Trafford. Rooney membawa The Red Devils menjuarai Piala Liga dan Liga Europa, tepatnya saat Man United dilatih Jose Mourinho.

Sejak saat itu, terjadi banyak kekalahan di semifinal dan kekalahan di final dari Chelsea dan Villarreal di Piala FA dan Liga Europa.

Man United memiliki peluang besar untuk mengakhiri kekeringan lima tahun, tetapi ada banyak rasa ingin tahu siapa yang akan mengangkat trofi jika Man United muncul sebagai pemenang.

Harry Maguire tetap menjadi kapten klub United, tetapi dia tidak disukai di sebagian besar musim ini. Maguire hanya bermain 904 menit dalam 19 penampilan.

Alhasil, Bruno Fernandes lebih sering mengenakan ban kapten dan tampil luar biasa Bersama Man United.

Menurut The Mirror, baik Maguire maupun Fernandes akan mengangkat trofi di Wembley untuk mengakui bintang Portugal itu memainkan peran yang lebih menonjol.

Fernandes akan menjadi kapten Man United untuk final pertama mereka sejak 2021, dengan Maguire diperkirakan akan kembali menjadi pemain pengganti.

Di Piala Carabao musim ini, Maguire baru tampil dua kali sebagai starter. Sementara Fernandes menjadi starter dalam lima kemenangan.

Maguire secara teratur mengambil ban kapten saat diganti. Dia masih memiliki peran penting dalam skuad dan mendesak rekan setimnya untuk mengakhiri perjalanan yang buruk.

“Memenangkan trofi adalah tujuan klub ini,” katanya kepada situs resmi Man United.

“Itu menuntut (memenangkan trofi). Sudah terlalu lama sejak terakhir kami (menjuarai trofi). Jadi, kami punya kesempatan bagus untuk memenangkan trofi, dan kami harus melakukannya untuk diri kami sendiri, untuk klub dan jelas untuk fans kami, karena mereka telah menunggu terlalu lama,” timpalnya.

“Kami telah menempatkan diri kami dalam posisi yang baik, tetapi tidak ada gunanya pergi ke final jika Anda akan kalah,” ungkap Maguire. “Kami harus siap dan fokus, dan kami akan melakukannya.”

By admin