JawaPos.com- Gerbong mutasi di tubuh Polri bergerak lagi. Kapolri merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Salah seorang di antaranya Kombes Pol Pasma Royce yang berpindah tugas menjadi Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Saat ini, Pasma Royce menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. Sebelumnya, Alumnus Akpol 1996 itu juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakapolresta Sidoarjo pada 2017. Ketika itu, Kapolresta Sidoarjo diduduki Himawan Bayu Aji yang kini sudah berpangkat Brigjen.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor:ST/498/II/KEP./2023, tertanggal 26 Februari 2023, yang ditandatagani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Pasma Royce bakal menggantikan Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, yang mendapat promosi sebagai Wakapolda Jatim. Sebelumnya, jabatan Wakapolda Jatim dijabat Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, yang kini dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Dengan posisi baru tersebut, Akhmad Yusep yang juga alumnus Akpol 1996 itu tidak lama lagi akan ’’kejatuhan’’ satu bintang. Berpangkat Brigjen Pol. Akhmad Yusep menjabat Kapolrestabes Surabaya sejak Agustus 2021 lalu.

By admin