JawaPos.com-Pemerintah Kota Surabaya menargetkan puluhan feeder Wirawiri Suroboyo mengaspal pada pekan depan. Hal itu disampaikan langsung oleh Eri Cahyadi selaku wali kota Surabaya.

Eri mengatakan, pihaknya berencananya mengoperasionalkan 52 unit feeder. Yang terdiri dari 14 unit Toyota Hiace dengan kapasitas 14 penumpang dan 38 unit Daihatsu Gran Max dengan kapasitas 10 penumpang.

Jumlah kru (driver dan helper) sebanyak 320 orang dari pemilik dan supir angkot eksisting. Mereka bakal belerja selama 20 hari per bulan. “Jam operasional mulai pukul 05.30–21.30. Jumlah bus stop atau halte 315 lokasi,” kata Eri.

Namun, mantan Kepala Bappeko Surabaya itu mengatakan tidak semua unit feeder berjalan secara bersamaan. “Tidak semuanya dulu, unitnya tidak cukup. Jadi, kalau dihitung se-Surabaya ini dihitung ada 30 feeder, jalannya 15 dulu. Memang begitu, belum semuanya tapi dilakukan,” jelas preia yang biasa disapa Cak Eri tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada lima rute yang bakal dilewati feeder yaitu, Terminal Benowo – Tunjungan, Park and Ride Mayjend Sungkono – Jalan Taman AIS, Terminal Intermoda Joyoboyo – Kedungasem, Penjaringan – Gunung Anyar, dan Puspa Raya – HR Muhammad. Rute Tunjungan – Terminal Benowo (sebaliknya) paling banyak feeder mengaspal. Totalnya, 14 unit feeder. (*)

By admin