JawaPos.com–Call Center 112 Surabaya menerima kabar si jago merah mengamuk di pabrik pembuatan kerupuk, Sambikerep, sekitar pukul 00.30, Sabtu (25/2). Tim gabungan penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) tiba di lokasi pukul 00.34.

Tak butuh waktu lama, api pokok yang melahap pabrik kerupuk di Jalan Jelidro II Manukan itu padam pukul 00.52. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Dedik Irawan mengatakan, luas keseluruhan yang terbakar sekitar 15X25 meter.

”Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 01.45,” ujar Dedik.

Dedik menuturkan, menurut informasi dari salah satu pegawai, sekitar pukul 00.20 listrik sempat mati. ”Diduga kebakaran karena korsleting listrik,” terang Dedik.

Dia menjelaskan, unit pemadam yang dikerahkan sebanyak 11 unit. Menurut keterangan dari para pegawai, tidak ada yang mengetahui awal api muncul.

”Karena pegawai sedang tertidur semua dan tiba-tiba api sudah menyala besar,” papar Dedik.

Dedik menambahkan, untuk yang terbakar bangunan semipermanen terbakar habis dan juga 2 unit motor. ”Karena itu, tetap selalu waspada terhadap arus listrik. Jangan sampai menumpuk-numpuk saluran listrik,” kata Dedik.

By admin