JawaPos.com–Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha mengapresiasi sikap Bupati Morowali yang punya kepedulian dan perhatian terhadap warga terkait sengketa lahan dengan salah satu perusahaan tambang.

Menurut dia, keberpihakan Bupati Morowali Taslim sangat jelas terhadap rakyat. Masyarakat jelas memiliki bukti-bukti yang kuat atas kepemilikan tanah yang diserobot pihak perusahaan dan menjadi sengketa.

”Beliau membela dan berdiri di belakang masyarakat yang jelas-jelas memiliki bukti-bukti yang kuat atas kepemilikan tanah yang diserobot salah satu perusahaan tambang di Morowali,” tutur Abdul Rachman Thaha.

Dia menjelaskan, masalah itu sudah berlarut-larut. Rakyat sering mendapat intimidasi dari pihak-pihak tertentu.

”Saya sangat berterima kasih kepada saudara bupati yang begitu keberpihakannya terhadap rakyat,” ucap Abdul Rachman Thaha.

Sebagai pengembang amanah daerah pemilihan Sulteng, lanjut Abdul Rachman Thaha, dia memberikan warning kepada pihak-pihak yang coba-coba lagi mengintimidasi rakyat. ”Sampaikan aspirasi tersebut. Kita akan bongkar siapa dalang dari semua masalah yang ada di Morowali,” tambah dia.

Abdul Rachman Thaha menambahkan, pihaknya dan masyarakat tidak anti investasi. Namun dia menegaskan, semua harus taat kepada aturan.

”Kami tidak anti investor, tapi  jika mau melakukan investasi di daerah kami lakukan lah sesuai aturan yang ada dan cara yang beradab,” tutur Abdul Rachman Thaha.

By admin