JawaPos.com – Netizen di Korea Selatan sudah sempat mencurigai gelagat aneh dari Yoo Ah In, aktor dari Korsel membuat unggahan kurang sopan di akun media sosial.

Netizen awalnya menduga hal itu dilakukan lantaran sang aktor sedang mabuk. Namun, ternyata aktor berusia 36 tahun itu mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Setelah sebelumnya Yoo Ah In dinyatakan mengonsumsi ganja dan positif propofol, perkembangan terbaru kasusnya, ditemukan zat narkoba ketiga dari pemain drama Sungkyunkwan Scandal itu.

“Ada tiga jenis bahan obat yang terdeteksi melalui rambut aktor yang diuji melalui National Institute of Scientific Investigation. Ada jenis obat lain yang terdeteksi selain propofol dan ganja,” demikian dilaporkan MBC’s News Desk seperti dikutip dari Allkpop.

Terkait adanya laporan zat narkoba ketiga yang terdeteksi bersama dengan ganja dan propofol, United Artists Agency (UAA), agensi Yoo Ah In mengatakan bahwa pihaknya memang sudah beberapa kali menanyakan ke pihak kepolisian terkait hal tersebut. Sayangnya, pihak agensi tidak membantah ataupun membenarkan kabar itu dengan alasan tidak mau mendahului pihak berwajib.

“Kami meminta pengertian Anda bahwa kami tidak dapat secara sewenang-wenang mengungkapkan posisi kami hanya berdasarkan laporan media tanpa adanya informasi resmi dari polisi,” kata UAA dalam keterangannya.

Agensi yang menaungi Yoo Ah In memastikan akan kooperatif untuk membuat kasus yang menjerat artisnya bisa menjadi terang.”Kami belum menerima informasi apa pun mengenai jadwal penyelidikan di masa mendatang, tetapi kami akan bekerja sama dengan setia dan menerima penyelidikan segera setelah jadwal ditetapkan,” tandasnya.

Sebelumnya, polisi melakukan penggeledahan sekaligus melakukan pemeriksaan rambut dan urine terhadap Yoo Ah In ketika dia memasuki Korea melalui Bandara Internasional Incheon pada 5 Februari. Polisi menyatakan bahwa sang aktor positif menggunakan ganja berdasarkan hasil tes urine. Pada saat itu tidak ditemukan dia positif propofol.

Berdasarkan analisis mendetail terhadap sampel rambutnya oleh National Institute of Scientific Investigation, Yoo Ah In juga dinyatakan positif propofol. Yoo Ah In diduga telah menggunakan propofol sejak 2021 silam dan diresepkan oleh 10 rumah sakit dan klinik di Seocho-gu, Gangnam.

By admin