JawaPos.com – MG menjadi pendatang baru untuk industri otomotif di Indonesia. Semenjak meluncurkan MG 5 GT, merek mobil asal Inggris itu mengklaim jadi pemenang untuk segmen sedan.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat puas dengan penjualan MG 5 GT yang terus meningkat. Bahkan sampai 2023 trennya terus naik.

Arief Syarifudin mengklaim MG 5 GT berhasil menempati posisi pertama penjualan di segmen sedan. “Dengan mayoritas pengguna berusia milenial dan Gen Z. Kami tidak heran sedan unggulan kami ini akhirnya bisa meraih pencapaian tersebut,” ujar Arief di arena IIMS 2023.

Dia melanjutkan, MG 5 GT memiliki karakter sporty yang kuat. Tampilan MG 5 GT bisa memacu adrenalin dan memberi sentuhan personal pada gaya. Ditambah lagi dengan desain 4-door coupé yang umumnya hadir di segmen sedan ultramewah, seperti Mercedes-Benz atau BMW.

Sedan MG 5 GT juga masih jadi jagoan MG Indonesia di ajang IIMS 2023. Dengan warnanya yang kuning mentereng, produk itu membuat setiap mata pengunjung Hall A JIEXPO ikut menoleh.

Menurut data internal MG, peminat MG 5 GT didominasi anak muda. Mereka terkesan dengan eksterior yang mentereng. “Suspensinya juga bisa diatur. Jadi terasa enak banget sangat mengendarainya”, ujar Era, salah sperang konsumen MG 5 GT.

Sebagai pembanding, MG 5 GT di Indonesia dilego mulai harga Rp 400 jutaan. Harga tersebut sebetulnya head to head langsung dengan pabrikan Jepang seperti Toyota Corolla atau Honda City.

Namun, MG 5 GT memiliki tampang ala-ala mobil Eropa. Misalnya dari Mercedes-Benz, mobil ini look coupe-nya mirip C-Class rakitan lokal. Dari depan juga mirip Mustang, pabrikan Amerika. Hanya saja harga MG 5 GT tak sampai setengah dari rivalnya dari Eropa dan Amerika tadi.

By admin